Petr Cech Penjaga Gawang Terbaik Premier League Musim Ini

Judi Poker Online

Petr Cech Penjaga Gawang Terbaik Musim Ini

Boladiator.com – Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, resmi didapuk menjadi peraih golden gloves atau penjaga gawang Premier League musim ini. Cech sukses menorehkan 16 kali clean sheet atau tanpa kebobolan dari 34 aksinya di Premier League.

Petr Cech berhasil mengungguli beberapa penjaga gawang hebat lainnya di pentas Liga Inggris seperti Joe Hart, Kesper Schmeichel dan yang paling akhir David De Gea. Tiga kiper hebat itu hanya bisa mencatatkan 15 kali clean sheet sepanjang musim ini.

De Gea sebenarnya punya kans untuk menyamai pencapaian Cech dengan 16 clean sheet. Sayangnya, harapan kiper asal Spanyol itu mesti pupus di menit-menit akhir injury time. Gawangnya jebol melalui aksi gol bunuh diri bek MU, Chris Smalling pada laga penutup Premier League melawan AFC Bournemouth yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (18/5) dinihari tadi.

Manchester United pun sebenarnya berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1. Tiga gol The Red Devils disumbangkan oleh sang kapten, Wayne Rooney di menit ke-43, Marcus Rashford di menit ke-74 dan Ashley Young tiga menit sebelum 90 menit waktu normal usai. Sementara Bournemouth hanya bisa membalas satu gol, itu pun melalui gol bunuh diri Chris Smalling pada menit ke-90+3.

Petr Cech Penjaga Gawang Terbaik Musim Ini

Penjaga gawang asal Spanyol itu sampai saat ini masih belum pernah meraih penghargaan kiper terbaik Premier League, sejak direkrut ke Manchester United dari Atletico Madrid pada tahun 2011 lalu. Di tahun ke-5 bersama Manchester, peluang De Gea mesti pupus di menit-menit akhir pertandingan terakhir di depan pendukung sendiri.

Sementara bagi Petr Cech, ini merupakan penghargaan golden gloves yang keempat kalinya. Penjaga gawang yang saat ini menginjak usia 33 tahun itu sebelumnya juga pernah meraih kiper terbaik Premier League di musim 2004/05, 2009/10 dan 2013/14 saat masih bersama The Blues. Sebelum akhirnya Cech memutuskan untuk gabung ke Arsenal pada musim panas tahun lalu. Dia direkrut The Gunners dengan nilai transfer 10 juta poundsterling atau Rp 192 miliar dan mempunyai kontrak di Emirates Stadium hingga 30 Juni 2019 mendatang.