Permainan Barca Lebih Variatif Berkat Kecepatan Trio MSN

Judi Poker Online

Permainan Barca Lebih Variatif Berkat Kecepatan Trio MSN

Boladiator.com – Selama ini gaya sepakbola modern yang dikenal dengan istilah tiki-taka memang sangat melekat dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Strategi yang dikembangkan oleh Pep Guardiola itu telah memberikan kesuksesan besar bagi tim asal Catalan. Tapi tiki-taka bukan satu-satunya senjata andalan Barcelona pada saat ini.

Di lini depan, Luis Enrique memiliki trisula maut, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Blaugrana pun tidak lagi hanya mengandalkan tiki-taka yang mungkin sudah mulai bisa dibaca oleh tim-tim lawan. Tapi musim ini Barcelona bisa lebih memaksimalkan serangan balik yang dibangun oleh trio MSN.

Tiki-taka merupakan gaya bermain dengan umpan-umpan pendek antar pemain yang selalu bergerk dinamis. Sehingga tim yang memainkan tiki-taka biasanya memiliki prosentase penguasaan bola tinggi. Namun Luis Enrique berhasil membuat tiki-taka khas Barca lebih berwarna, dengan memanfaatkan kecepatan trio lini depan mereka.

Ketika Blaugrana bertahan dari serangan lawan, mereka selalu menuggu kesempatan untuk melakukan serangan balik yang cept. Begitu terbuka peluang, bola akan langsung diarahkan ke depan, di mana trio MSN berada. Messi, Luis Suarez dan Neymar memanfaatkan kecepatan lari dan kelincahan mereka untuk mengecohkan lini pertahanan lawan yang tidak siap menerima serangan.

Permainan Barca Lebih Variatif Berkat Kecepatan Trio MSN

“Saat ini kami memiliki lebih banyak variasi serangan. Kami tetap ingin menguasai bola dan ritme permainan. Tapi saya pikir, kami selalu membuat peluang untuk mencetak gol,” ujar Gerard Pique pada situs resmi UEFA.

“Pilihan baru ini membuat kami merasa lebih nyaman saat bermain bertahan, lalu mengandalkan serangan baik untuk memberi kesempatan mencetak gol. Seperti yang pernah kami lakukan di Emirates saat membuat gol pertama ke gawang Arsenal.”

Pada laga tersebut, Arsenal kewalahan dengan umpan panjang ke depan yang langsung diterima Suarez. Bomber Uruguay memberikan bola kepada Neymar, lalu dikembalikan lagi ke Suarez, dan diakhiri dengan umpan mendatar ke Messi yang berada bebas tanpa kawalan. La Pulga pun dengan mudah menaklukkan Petr Cech dari jarak dekat.

“Sekarang kami lebih nyaman karena kami memiliki tiga pemain depan yang sangat cepat untuk memaksimalkan setiap serangan balik,” tutup bek Barca.