Peran Penting Rooney Dalam Merbut Gelar Piala FA

Judi Poker Online

 

Peran Rooney Merebut Piala FA

Boladiator.com Gelar Piala FA untuk Manchester United musim ini terasa begitu spesial bagi Wayne Rooney. Pasalnya, memasuki usianya yang sudah berkepala tiga, Rooney baru bisa memenangkan trofi tersebut selama berkarir untuk Everton dan Manchester United. “Ini adalah momen yang begitu spesial bagi saya,” katanya.

Pada laga final Piala FA yang dihelat di Stadion Wembley pada hari Sabtu lalu, Manchester United berhasil menang secara dramatis atas lawannya di babak final, Crystal Palace. Dalam laga itu, memang tak terlihat nama Wayne Rooney sebagai salah satu pencetak gol. Namun, perannya dalam laga itu boleh dikatakan sangat signifikan dalam membantu kemenangan United.

Kembali dimainkan sebagai gelandang, Rooney bahkan bisa tampil lebih agresif. Pergerakannya yang lebih luas, membuatnya bisa memegang kendali laga. Tak hanya itu, posisinya yang sentral, membuatnya juga kerap membantu pertahanan timnya dari serangan Palace serta membagi operan ke seluruh penjuru lapangan.

Sempat tertinggal gol lebih dulu dari sang lawan, berkat gol dari Jason Puncheon, di menit ke 78, namun Setan Merah tak patah semangat. Berkat peran Rooney akhirnya Manchester United pun mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang.

Peran Rooney Merebut Piala FA

Adalah Juan Mata yang mencetak gol penyeimbang untuk United. Namun, gol mata tersebut tak terlepas dari kepandaian Rooney dalam melihat posisi rekannya tersebut. Di depan kotak penalti, Rooney dengan cerdik melihat posisi Marouane Fellaini yang begitu bebas. Kemudian Fellaini sendiri langsung memberikan bola kepada Mata yang berada di posisi siap menembak. Lewat sepakan kaki kiri Mata-lah akhirnya United mampu menyamakan kedudukan.

“Crystal Palace memang layak mendapatkan pujian. Mereka sanggup merepotkan kami di laga ini. Memang musim yang berat kami lalui kali ini. Namun dengan semangat dan determinasi tinggi, kami berhasil melewati semua itu,” ujar Rooney kepada BBC.

Ketika terakhir kali The Red Devils menjuarai Piala FA di tahun 2004, Rooney masih memperkuat Everton. Namun, United sempat melaju hingga babak final, yakni di tahun 2005 dan 2007. Namun keduanya belum membuat Setan Merah meraih kemenangan.

“Saya senang ini adalah momen yang baik buat saya. Saya selalu melihat turnamen ini sejak kecil. Namun saya baru bisa memenanginya sekarang, setelah melewati dua final sebelumnya dengan kekelahan,” tambah Rooney.