Pendapat Klose Tentang Kekuatan Baru Italia

Judi Poker Online

Pendapat Klose Kekuatan Baru Italia

Boladiator.com Mantan striker Jerman, Miroslav Klose menyebut bahwa kekuatan timnas Italia kali ini berbeda dengan Italia empat tahun silam. Italia yang berhasil menyingkirkan Jerman di Piala Eropa empat tahun lalu kini memiliki kekuatan sayap dan pertahanan yang lebih unggul. Itulah penilaian Klose.

Sampai saat ini, Italia menjadi mimpi buruk Jerman di turnamen mayor. Setelah di Piala Eropa 2012, Gli Azzuri berhasil mengalahkan Jerman lewat sepasang gol dari Mario Balotteli di semifinal. Di Piala Eropa tahun ini, lagi-lagi Jerman akan berhadapan denga Italia. Meski kali ini Italia dilatih oleh pelatih yang berbeda, namun menurut Klose justru ini adalah hal yang lebih menakutkan dibandingkan empat tahun lalu.

Klose juga menyebut bahwa Italia kali ini jauh lebih kuat dibandingkan empat tahun lalu, meski tak punya sosok pemain bintang. Ini jelas berbeda dengan empat tahun lalu dimana mereka masih diperkuat oleh beberapa bintang, seperti Antonio Cassano, Mario Ballotelli dan juga Antonio Di Natale.

“Italia jauh lebih kuat dibandingkan empat tahun lalu. Mereka bisa jauh lebih bagus dari segi permainan. Pemain di bangku cadangan pun juga ikut memberikan semangat denagn ikut merayakan gol ketika Italia mencetaknya,” kata Klose kepada Kicker.

Pendapat Klose Kekuatan Baru Italia

“Mereka sangat intens dalam melakukan permainan. Ketika mereka menyerang, semua pemain seakan-akan tahu kemana mereka harus berlari. Itulah kelebihan Italia yang sekarang, yang bisa menularkan spirit kepada sleuruh pemain untuk melakukan penyerangan dan pertahanan dengan baik. Apalgi mereka saat ini memiliki pemain yang setara, yang tentu saja tak akan membuat mereka mengalami gap di atas lapanagn,” tambah Klose.

Di bawah arahan Conte, Italia memang lebih unggul di pertahanan dan sayap dengan formasi 3-5-2. Hasilnya, mereka pun baru kebobolan satu gol di empat laga di Piala Eropa 2016.

“Mereka dapat memanfaatkan lebar lapangan untuk menyerang. Sayap-sayap mereka bisa memaksimalkan itu untuk menyerang. Mereka lebih efisien dan mempesona dalam bertahan,” tutup Klose.

Jerman akan menghadapi Italia di laga perempat final, yang akan dihelat pada tanggal 2 Juli mendatang. Di laga ini tentu Jerman akan berusaha untuk mengantisipasi serangan Italia yang didominasi di sisi sayap, sekaligus bisa mengakhiri rekor buruk mereka kala menghadapi Italia di turnamen mayor.