Ini Pemain-pemain yang Masuk dalam Team of the Year La Liga versi UEFA

Judi Poker Online

 

Pemain yang Masuk dalam Team of the Year La Liga

Boladiator.com – UEFA baru saja meluncurkan daftar pemain dalam starting XI terbaik La Liga musim 2015/16. Meski bukan berstatus juara, Atletico Madrid berhasil mendominasi dari total 11 pemain itu dengan kontribusi lima pemain. Ini jelas sangat luar biasa, terutama jika melihat bagaimana perjuangan Atletico yang bisa menempel ketat Barcelona di puncak klasemen sampai akhir musim.

Di pos penjaga gawang, Atletico menyumbangkan Jan Oblak sebagai kiper terbaik pilihan UEFA. Kiper Los Rojiblancos itu tampil begitu luar biasa musim ini. Ia tercatat hanya kebobolan sebanyak 18 kali dari 38 aksinya di La Liga. Alhasil, kiper internasional Slovenia itu juga berhak atas trofi penjaga gawang terbaik La Liga atau trofi Zamora.

Bahkan, Oblak berhasil menyamai rekor penjaga gawang legendaris Deportivo La Coruna, Paco Liano. Di mana kiper asal Spanyol itu juga menorehkan catatn serupa dengan Oblak yang diraihnya pada musim 1993/94 silam. UEFA mengakui kalau pemilihan posisi kiper terbaik La Liga ini memang penuh kontroversi. Namun atas dasar pencapaian yang hanya kebobolan 18 gol itulah kemudian UEFA menempatkan Oblak di starting XI.

Pemain yang Masuk dalam Team of the Year La Liga

Sementara Los Colchoneros juga menempatkan Juanfran, Diego Godin dan Filipe Luis di barisan pertahanan team of the year versi UEFA. Satu lagi pemain yang turut meramaikan tim terbaik La Liga itu adalah Antoine Griezmann yang didapuk menjadi penyerang terbaik, bersama pemegang gelar top skorer La Liga, striker Barcelona, Luis Suarez dengan torehan 40 gol.

Sementara itu kampiun La Liga, Barcelona hanya diwakili oleh tiga pemain saja. Mereka adalah Lionel Messi, Sergio Busquets dan Luis Suarez. Tiga sisanya diisi oleh dua pemain Ream Madris, yakni Luca Modrid di posisi pemain tengah dan Cristiano Ronaldo di lini serang. Satu pos pemain bertahan lainnya diisi oleh bek Villarreal, Victor Ruiz.

Pekan depan, dua tim La Liga, yakni Atletico Madrid dan Real Madrid akan saling sikut untuk menjadi raja Eropa. Kedua tim asal ibukota Spanyol itu akan memperebutkan trofi Liga Champions yang akan berlangsung di San Siro, Milan, Italia.