Pellegrini Menilai FA Memiliki Hal Yang Tak Beres

Judi Poker Online

Pellegrini Menilai FA Memiliki Hal Yang Tak Beres

Boladiator.com – Manchester City memang harus memupuskan impiannya untuk meraih empat gelar sekaligus musim ini, setelah tadi malam, atau Minggu 21 Februari 2016, City terpaksa harus mengubur impiannya untuk menjuarai Piala FA musim ini, setelah takluk atas Chelsea di babak kelima Piala FA dengan skor 5-1. Kekalahan City ini sepertinya sudah dapat diprediksi, karena sang menajer, Manuel Pellegrini sengaja untuk menurunkan beberapa skuad mudanya di laga tersebut.

Meskipun tindakan yang dilakukannya menuai banyak kritik oleh berbagai pihak, namun Manuel Pellegrini tetap pada pendiriannya. Memang, beberapa waktu lalu Pellegrini sempat mengancam akan menurunkan para pemain mudanya, dikarenakan di laga tengah pekan nanti, Manchester City juga akan berlaga di leg pertama Liga Champions melawan Dynamo Kiev di Ukraina. Melihat jarak yang jauh, City terpaksa harus terbang ke Ukraina, sehari setelah laga kontra Chelsea.

Tentu saja dengan kondisi pertandingan yang berdekatan, Manuel Pellegrini tak mau mengambil resiko. Dia beranggapan bahwa Liga Champions adalah sebuah prioritas. Itulah mengapa pria asal Chile tersebut mengorbankan laga babak kelima Piala FA untuk bisa terus melaju di Liga Champions dengan megistirahatkan beberapa skuad intinya di laga tadi malam.

Tentu saja, Pellegrini berharap dengan tidak memainkan beberapa skuad intinya, dapat memberikan tenaga pada laga kontra Kiev nanti. Nama-nama seperti Kelechi Iheanacho, Cameron Humphreys, Brandon Barker, Aleix Garcia, serta Manu Garcia kemungkinan juga akan dibawa mantan pelatih Villarreal tersebut ke Ukraina.

Pellegrini Menilai FA Memiliki Hal Yang Tak BeresPellegrini Menilai FA Memiliki Hal Yang Tak Beres

Pellegrini juga sempat mengkritik FA, selaku asosiasi tertinggi sepak bola Inggris yang terlalu banyak mengadakan kompetisi lokal. Sehingga, terlalu banyak juga jadwal yang akan dimainkan oleh tim-tim peserta. Tentu saja itu sangt memberatkan bagi tim-tim yang berlaga di ajang Eropa seperti City. Jadwal yang padat serta mungkin saja dalam sekali waktu akan melakoni beberapa laga di tempat berbeda, seperti apa yang sedang dialami City saat ini.

“Menurut saya, ada sesuatu yang tak bebres di FA. Jika memang saya tidak menganggap penting ajang Piala FA, tentunya saya memiliki sebuah alasan kuat,” tutur Pellegrini kepada Mirror.

“Kami sebenarnya selalu ingin tampil sempurna di ajang domestik. Namun, ada beberapa momen dimana anda harus membuat pilihan. Tentu saja ini membawa masa depan tim. Saya selaku manajer tentu tidak akan mengorbankan peluang tim kami untuk hancur di Liga Champions,” tambahnya.