Gol Telat Payet Amankan Tiga Poin Prancis di Laga Pembuka Piala Eropa

Judi Poker Online

Payet Amankan Tiga Poin Prancis

Boladiator.com – Tim tuan rumah Piala Eropa 2016, Prancis berhasil menang 2-1 atas Rumania pada laga pembuka di Stade de France, Sabtu (11/6) dinihari WIB. Gol penentu Les Blues dicetak secara indah oleh Dimitri Payet pada menit ke-89. Hasil ini membawa Prancis memuncaki klasemen sementara grup A dengan raihan tiga angka. Sementara Rumania tidak berhasil mencuri angka pada laga kontra tim tuan rumah.

Rumania pada dasarnya menampilkan permainan yang mengejutkan tim tuan rumah. Rumania tanpa diduga keluar menyerang sejak awal pertandingan. Kesempatan emas bahkan terlebih dahulu dibuat oleh tim garapan Anghel Iordanescu. Pada menit ke-4, dari kondisi sepak sudut, sambaran Bogdan Stancu nyaris membongkar gawang Hugo Lloris.

Sesudah tersentak di awal-awal laga, Prancis perlahan-lahan dapat membalas serangan. Paul Pogba serta Blaise Matuidi berhasil membuat lini tengah Prancis lebih hidup. Di menit ke-14, Antoine Griezmann memperoleh kesempatan bagus. Sayangnya, sundulan pemain Atletico Madrid itu cuma mengenai tiang.

Usai turun minum, Rumania kembali berhasil bermain menekan. Seperti di babak pertama, Prancis telat juga bangkit. Akan tetapi kemudian tim Didier Deschamps kembali dapat mengatur serangan. Prancis pada akhirnya membuka keunggulan lewat Olivier Giroud setelah menerima umpan silang Dimitri Payet.

Payet Amankan Tiga Poin Prancis

Walau demikian, keunggulan 1-0 Prancis hanya bertahan beberapa menit. Masuk menit ke-64, Rumania memperoleh hadiah penalti menyusul pelanggaran Patrice Evra pada Nicolae Stanciu. Peluang emas itu tak disia-siakan oleh Stancu yang menjadi algojo penalti. Tendangan mendatar Stancu ke arah kanan mengecoh Hugo Lloris.

Sesudah bermain seri 1-1, Deschamps coba lakukan pergantian. Kingsley Coman dimasukkan menukar Griezmann pada menit ke-66. Diikuti Anthony Martial yang menukar posisi Pogba pada menit ke-77. Pertandingan nyaris akan berakhir sama kuat, namun Payet keluar sebagai pahlawan timnas Prancis. Tendangan keras kaki kiri pemain West Ham United itu bersarang di sudut kanan gawang Rumania. Prancis pada akhirnya menang 2-1 atas Rumania pada laga pembuka Piala Eropa 2016.

Selanjutnya, Prancis bakal berjumpa di laga kedua Albania, pada Rabu (15/6), sementara Rumania berjumpa Swiss sebelumnya laga Prancis vs Albania.