Nolito Jadi Harapan Baru Timnas Matador Di Piala Eropa 2016

Judi Poker Online

Nolito Harapan Matador Piala Eropa 2016

Boladiator.com Dalam gelaran Piala Eropa tahun ini, sang juara bertahan memiliki nama baru dalam skuadnya. Nolito, yang memang masih kalah jauh dari rekan-rekannya di timnas ini, masuk ke dalam skuad La Furia Roja pada Piala Eropa 2016. Meski begitu, statisktik yang dimiliki Nolito cukuplah bagus. Diyakini dia akan bisa unjuk gigi pada Euro 2016 ini.

Dalam catatan Nolito mengikuti laga bersama timnas Spanyol, striker yang bernama asli Manuel Agudo Doran itu baru memperkuat tim Matador sebanyak delapan kali. Selain itu, nama dia juga masih kalah pamor dibandingkan rekan-rekannya seperti Sergio Ramos, Gerard Pique, Cesc Fabregas, David Silva, dan juga Alvaro Morata.

Menurut catatan UEFA, pemain asal klub Celta Vigo ini merupakan satu-satunya pemain yang berada di skuad timnas Spanyol di musim 2015-16 yang tak ikut dalam kompetisi antar klub Eropa. Maka, kehadiran Nolito ini sempat diragukan. Di sisi lain, dia juga menjadi harapan yang besar bagi tim Matador yang memang memiliki alasan yang kuat. Apalagi, Spanyol di gelaran Piala Eropa tahun ini juga mengejar target untuk bisa menjuarai Piala Eropa tiga edisi beruntun.

Kita bisa lihat dari catatan Nolito ketika bermain di Celta Vigo. Nyatanya, Nolito berhasil membawa Celta untuk finis di posisi enam klasemen akhir. Di sepanjang musim 2015-16 lalu. Dia juga berhasil menyumbang 12 gol dan 7 asisst.

Nolito Harapan Matador Piala Eropa 2016

Dengan kata lain, Nolito sudah berperan dalam membukuhkan 19 gol untuk Celta Vigo di La Liga. Dari 51 gol yang tercipta untuk Celta di sepanjang musim kemarin. Artinya, Nolito berhasil menyumbangkan sepertiga gol untuk produktivitas gol Celta.

Selain itu, data lain meyebutkan bahwa Nolito sedang dalam performa yang mengkilap, dengan berhasil menjadi 9 kali predikat man of the match di ajang La Liga musim 2015-16. Jumlah itu hanya kalah dari torehan Lionel Messi yang berhasil mengoleksi 13 predikat.

Di laga uji coba pun Nolito juga termasuk jempolan. Dia rutin mencetak gol di laga tersebut. Yang teranyar ialah dia berhasil bikin dua gol saat lawan Bosnia Herzegovina, dan dua gol pada saat kawan Korsel.

“Kami sudah membawanya karena musm yang ia jalani sangatah luar biasa. Dia adalah pemain yang komplit yang tak hanya menyerang saja, terkadang dia ikut turun mebantu pertahanan,” ucap Del Bosque kepada Marca.