Nigel Pearson, Pahlawan Leicester City yang Terlupakan

Judi Poker Online

Nigel Pearson, Pahlawan Leicester City

Boladiator.com – Leicester City musim ini seakan menjadi fenomena yang unik di gelaran Liga Inggris musim ini, di prediksi sebagai salah satu dari 3 tim yang akan degradasi ke divisi Championship musim ini tak disangka skuad asuhan Allenatore Claudio Ranieri terseut berhasil meraih puncak klasemen hingga pekan 25 saat ini. Namun dibalik semua raihan menggagumkan tersebut ternyata ada sosok penting di balik suksesnya Leicester City.

Nigel Pearson, dialah orang yang di sebut-sebut sebagai orang yang paling berjasa bagi Leicester City kendati mungkin para fans The Foxes telah melupakannya di tengah euforia bersama Claudio Ranieri. Pearson di pecat oleh manajemen Leicester pada awal musim ini untuk memberikan tempat bagi Ranieri, siapakah Nigel Pearson dan seberapa besar jasanya ?

Nigel Pearson adalah orang yang menangani Leicester City pada periode 15 November 2011 hingga 30 juni 2015, Pearson merupakan sosok yang mengantarkan Leicester meraih tangga promosi ke Barclays Premiere League pada musim 2013-2014. Hanya itu saja ? ternyata tidak hanya itu jasa Pearson yang terlupakan.

Nigel Pearson, Pahlawan Leicester City

Musim ini Leicester begitu akrab dengan duo Jamie Vardy dan Riyad Mahrez yang merupakan ujung tombak utama dalam urusan menjebol gawang lawan. Namun ternyata Pearson lah orang yang terlebih dahulu mencium bakat kedua pemain ini, Pearson yang mengambil keputusan sekaligus yang meyankinkan Mahrez untuk bergabung dengan Leicester pada musim 2014 lalu. Vardy yang sebelumya membela tim antah berantah Fleetwood Town juga berhasil di angkut Pearson ke King Power Stadium.

Musim lalu juga di sebut sebagai salah satu jasa Pearson yang tak boleh di lupakan ketika pelatih berusia 52 tahun tersebut berhasil menyelamatkan Leicester dari jurang degradasi pada saat-saat terakhir Liga, pada musim tersebut Leicester juga sempat terdampar di dasar klasemen. Bersama Leicester Pearson menjalani total 182 laga dengan rincian 82 kemenagan ,38 seri dan 59 kekalahan di semua ajang. Meskipun kini Claudio Ranieri lah yang di puja oleh fans The Foxes namun setidaknya para fans yang kini tengah bereuforia tersebut sepatunya mengatakan Terima Kasih Nigel Pearson!