Neville Akui Kegagalannya Sebagai Pelatih

Judi Poker Online

Neville Akui Kegagalannya Sebagai Pelatih

Boladiator.com Akhirnya karir Gary Neville sebagai seorang pelatih pupus sudah. Selama empat bulan menjadi pelatih kepala di klub Valencia, memang Neville membuktikan bahwa dirinya masih kurang pengalaman menangani tim besar. Dia pun juga meninggalkan catatan pahit sebagai pelatih terburuk dala sejarah El Che.

Neville datang di bulan Desember lalu, setelah menggantikan pelatih Valencia sebelumnya, Nuno Esporito yang memang telah melakukan start buruk di awal musim. Kedatangan Gary Neville pun sebenarnya kurang diapresiasi oleh publik Valencia, karena pria asal Inggris itu memang masih pemula dalam urusan kepelatihan.

Meski begitu, keputusan manajemen Valencia yang ingin Neville maju sebagai pelatih pun tak dapat dihindarkan. Meski banyak diharapkan untuk membuat Valencia mengalami perubahan, namun pada kenyataannya pengalaman Neville sebagai pelatih membuktikan segalanya. Valencia bukannya membaik tapi malah semakin memburuk.

Dalam 30 laga yang dilalui “Kelelawar Mestalla” di musim ini, mereka hanya bisa menempati posisi ke 14, dengan nilai 34, dan hanya mampu meraih tiga laga, tertinggal 20 angka dari Villarreal yang ada di posisi keempat. Tentu hasil ini sangat jauh dari ekspetasi para fans dan publik Valencia yang berharap timnya kembai masuk ke zona Liga Champions.

Neville Akui Kegagalannya Sebagai Pelatih

Tak hanya di La Liga saja yang buruk, Valencia pun juga tampil buruk di ajang Copa Del Rey Rey dan Liga Europa. Bahkan, di salah satu laga yang dipimpin Neville, Velencia harus tertunduk malu, saat dihancurkan Barcelona 7-0 di babak semifinal Copa Del Rey lalu.

Neville pun mengakui bahwa kerja keras yang selama ini ia lakukan gagal total. Tapi, Mantan pemain Manchester United tersebut juga berterima kasih kepada para fans, karena dirinya telah mendapatkan pengalaman yang berharga sebagai sosok pelatih, mengingat ini adalah pengalaman pertamanya menduduki kursi kepelatihan sebuah tim utama.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Valencia, dan orang-orang yang berada di dalamnya,” ujar Neville kepada Football Espana.

“Saya sebenarnya ingin melanjutkan karir saya di sini. Namun, saya tahu bahwa hasil adalah segalanya. Dalam 28 laga yang saya pimpin, memang tak sesuai dengan standar atau yang klub inginkan,” pungkasnya.