Kunci Keberhasilan Mustafi Tampil Gemilang di Arsenal

Judi Poker Online

mustafi gemilang arsenal

Boladiator.com Bek anyar Arasenal, Shkodran Mustafi, mengungkap pengalaman menimba pengetahuan di negara-negara yang telah membuatnya jauh berkembang. Menurut Mustafi, sepak terjangnya berbarengan Everton membuatnya berhasil menyesuaikan diri dengan baik di tanah Inggris berbarengan tim barunya, Arsenal di musim ini.

Ya, Everton adalah klub asal Inggris pertama yang dibela Shkodran Mustafi pada awal kariernya. Dia berhimpun bersama Everton U-23 pada tahun 2009 dari Hamburg SV. Sepanjang berkarier di Goodison Park, Mustafi bermain sebanyak 34 kali. Dia mengoleksi satu gol dan satu assist dan juga sempat bermain di Liga Europa kontra Bate Borisov pada 17 Desember 2009.

“Alasan itulah yang telah membuat saya berkembang jauh. Dari seorang anak lelaki, saya sekarang telah menjadi pria dewasa. Saya memang baru berumur 24 tahun, namun saya telah berlaga di beberapa liga top Eropa. Saya telah mencoba untuk betul-betul mempelajari gaya-gaya bnermain di setiap negara,” kata Mustafi.

“Saat saya pertama kali datang ke Inggris, usia saya masihlah begitu muda. Pada saat itu umur saya 17 tahun serta itu bukan hal yang mudah saat Anda datang ke negara yang berbeda bahasanya, budayanya serta gaya bermain sepakbolanya,” tambahnya. Sesudah tiga musim berkarier bersama Everton di Premier League, pemain belakang berkebangsaan Jerman itu lalu mengambil keputusan hijrah ke Italia untuk bermain di Sampdoria.

mustafi gemilang arsenal

Dua musim berselang ia merumput bersama ke Valencia di La Liga, sebelum akhirnya pada musim panas 2016 lalu mengambil memutuskan kembali ke Premier League bersama tim barunya, Arsenal.Mustafi didatangkan ke Emirates Stadium pada akhir Agustus 2016. Dia dihadirkan dari Valencia dengan mahar 41 juta euro atau setara Rp 595 miliar dengan durasi perjanjian kontrak sepanjang lima tahun.

Mulai sejak diperkuat Mustafi, The Gunners sukses menyapu bersih empat laga terakhir di ajang Premier League. Di luar itu, peran Mustafi juga membuat pertahanan Arsenal semakin tangguh. Buktinya, mereka cuma kebobolan dua gol. Duet Skhodran Mustafi dan Laurent Koscielny di lini belakang adalah yang paling baik di awal musim Premier League kali ini.  Keduanya sukses mengusung The Gunners berlomba di papan atas klasemen dengan duduk di peringkat ketiga dengan tabungan 16 angka.