MU Rindukan Sosok Tangguh Seperti Ferdinand

Judi Poker Online

MU Rindukan Sosok Ferdinand

Boladiator.com – Manchester United sampai saat ini dinilai masih belum memiliki lini pertahanan yang kokoh. Barisan Bek Manchester United sekarang ini dinilai masih belum bisa menyaingin pertahanan tangguh yang dulu pernah dilakukan Rio Ferdinand pada masanya.

Sosok Rio Ferdinand sendiri merupakan penjaga lini pertahanan The Reds Devil pada tahun 2002 hingga 2014. Ketika bermain untuk Manchester United, tercatat mantan bek tim nasional Inggris tersebut berhasil mempersembahkan 17 trofi juara. Rinciannya enam trofi di Liga Premier Inggris, enam trofi dari Community Shield, tiga trofi Piala Liga Inggris, dan satu untuk Liga Champions serta Piala Dunia Antar Klub.

Pada musim ini sebenarnya barisan pertahanan skuad besutan Jose Mourinho sendiri sudah tampil dengan cukup baik. Sepanjang musim ini, Manchester United baru kebobolan 23 gol saja. Hal tersebut tercatat merupakan klub dengan kebobolan tersedikit ketiga di papan klasemen Liga Premier Inggris.

Namun meski demikian, mantan pemain Manchester United, Denis Irwin mengatakan bahwa lini pertahanan dari Manchester United yang kini dibesut oleh peracik taktik asal Portugal, Jose Mourinho, masih membutuhkan sosok pemain tangguh seperti Rio Ferdinand. Pada musim ini, Manchester United sebenarnya sudah menambahkan pemain pertahanan mereka dengan mendatangkan Eric Bailly, untuk melengkapi stok pemain bertahan yang ada sebelumnya yakni Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo.

MU Rindukan Sosok Ferdinand

“Sebenarnya kami punya bek tengah yang sangat apik sampai terakhir saat ada sosok Rio Ferdinand. Sejak setelah itu kami sudah tidak memiliki siapa pun lagi. Kami memang sekarang ini memiliki sosok Phil Jones yang juga menunjukan kerja keras yang luar biasa. Namun Phil Jones sekarang kerap terkena cidera. Begitu juga untuk Chris Smalling. Setelah itu memang hingga saat ini kami belum memiliki sosok yang lain” tutur Denis Irwin ketika jumpa Pers di Senayan Driving Range, Senayan pada Minggu (19/3/2017)

Manchester United sendiri kini telah berhasil merangksek ke peringkat kelima klasemen setelah sebelumnya selalu terpaku pada peringkat keenam. Pada laga sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Middlesbrough dan meraih hasil sempurna.