Messi Berhasil Lewati Pencapaian Legenda Brasil

Judi Poker Online

Messi Lewati Legenda Brasil

Boladiator.com – Lionel Messi kembali mencatatkan rekor baru sesudah Barca menyabet gelar juara Copa del Rey, usai mengandaskan Sevilla, 2-0, di Estadio Vicente Calderon, Senin (23/5) dinihari WIB. La Pulga saat ini berhasil melalui rekor pencapaian trofi milik legenda Brasil, Pele.

Barcelona membungkam Sevilla, 2-0, melalui babak extra time. Kemenangan Blaugrana itu ditetapkan oleh gol Jordi Alba dan Neymar, masing-masing di babak extra time pertama dan kedua. Ini merupakan kesuksesan kedua bagi skuad bimbingan Luis Enrique yang berhasil meraih double winners, yakni gelar La Liga serta Copa del Rey sepanjang dua musim terakhir.

Untuk Messi pribadi, gelar Copa del Rey musim ini bikin keseluruhan koleksi trofinya menjadi 30. Awalnya, pemain berumur 28 tahun itu sudah merengkuh delapan trofi La Liga, enam trofi Super Coppa, empat trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Super Eropa, serta tiga trofi Piala Dunia Antarklub.

Total telah ada 28 trofi sebelumnya, yang kemudian digenapi jadi 30 sesudah ditambah medali emas Olimpiade 2008 dan gelar juara Piala Dunia U-20 berbarengan timnas Argentina. Raihan itu bikin Lionel Messi berhasil melangkahi pencapaian trofi milik legenda sepakbola Brasil, Pele yang selama kariernya berhasil menyabet 29 gelar juara berbarengan klubnya dan timnas Brasil.

Messi Lewati Legenda Brasil

Walau demikian, Pele tetaplah dianggap masih lebih baik ketimbang Messi lantaran berhasil mengangkat tiga kali trofi Piala Dunia, yakni pada tahun 1958, 1962 serta 1970. Sementara La Pulga di level internasional hanya berhasil jadi runner-up, yakni Piala Dunia 2014 serta dua edisi Copa America, 2007 dan 2015.

Gelar du timnas memanglah masih jadi penghalang bagi Messi untuk mencapai level yang sama dengan legenda-legenda sepak bola dunia, seperti Pele, Johan Cruyff atau legenda Argentina, Diego Maradona. Maklum, nyaris semua gelar dan penghargaan klub maupun pribadi telah dicapai Messi berbarengan Los Cules. Akan tetapi, pada tahun ini, Messi berpeluang memutus rekor jelek itu pada kompetisi Copa America yang akan berlangsung awal bulan Juni nanti. Dua tahun yang akan datang, La Pulga juga masih berkesempatan menjajal Piala Dunia 2018, yang diindikasikan menjadi kompetisi internasional terakhir Messi.