Meski Belum Mencetak Gol Sampai Saat Ini, Mascherano Mengaku Tak Risau

Judi Poker Online

Meski Belum Mencetak Gol Sampai Saat Ini, Mascherano Mengaku Tak Risau

Boladiator.com Javier Mascherano saat ini memang sedang menjadi buah bibir. Bukan karena cedera, melainkan dirinya kini menjadi pilar utama Barca yang memang masih belum memiliki gol sama sekali sampai saat ini. Namun, Mascherano menegaskan bahwa dirinya tak risau sama sekali. Dia pun tak mengharapkan diberi kesempatan lewat eksekusi penalty untuk membuat gol.

Sejak kedatangannya di tahu 2010 lalu, Javier Mascherano memang sampai saat ini belum memiliki catatan gol satu kali pun untuk Barca. Terakhir, gelandang timnas Argentina tersebut mencetak gol untuk timnya yakni di tahun 2008, saat masih membela The Reds, Liverpool. Sejak saat itu, Mascherano memang kesulitan untuk membuat gol di tim Catalan.

Melihat kondisi tersebut, Mascherano bahkan sempat menjadi sorotan. Saat ini dia merupakan satu-satunya pemain utama Barcelona yang belum bisa menghasikan gol. Gerard Pique saja, yang berposisi sama seperti Mascherano, sudah memiliki catatan gol. Oleh sebabnya, beberapa waktu lalu Mascherano diminta untuk menggantikan Lionel Messi untuk menjadi eksekutor penalty Barca di beberapa laga untuk mencetak gol.

Sebagai pemain bertahan, gelandang, maupun bek, memang tak menjadi kewajiban untuk mencetak gol. Namun, di Barca, hampir semua pemainnya sudah memiliki catatan gol, kecuali sang kiper. Oleh sebabnya, ketiadaan gol yang dialami Mascherano saat ini menjadi buah bibir, khususnya di Spanyol.

Meski Belum Mencetak Gol Sampai Saat Ini, Mascherano Mengaku Tak Risau

Menanaggapi soal ketiadaan gol dalam diri Mascherano, dia pun memberikan komentar bahwa dirinya bangga, karena sudah melewati catatan milik legenda Barca yang juga tidak bisa membuat gol, sama seperti dirinya.

“Saat ini, saya sudah melewati catatan rekor milik Michael Reiziger yang berthaun-tahun tanpa mencetak gol,” ucap mantan pemain West Ham United dan Liverpool kepada TV3 seperti yang dikutip oleh Soccerway.

“Saya tak terobsesi sedikitpun untuk itu. Satu gol juga tak akan merubah hidup saya. Jika ditanya apakah saya mau mengeksekusi penalty atau tidak, jawaban saya tentu saja tidak,” tegasnya.

Terkait soal Mascherano diminta untuk mengeksekusi tendangan penalty, bek Barca lainnya Gerard Pique mengungkapkan bahwa sebenarnya Mascherano sudah diminta untuk mengeksekusi penalty saat Barca meang besar atas Rayo Vallecano 5-1 di pekan lalu. Namun dia enggan untuk melakukannya.