Mertesacker: Arsenal Kehilangan Insting ‘Membunuh’

Judi Poker Online

Mertesacker, Arsenal Kehilangan Insting ‘Membunuh’

Boladiator.com – The Gunners belum sepenuhnya kehilangan peluang untuk menyabet gelar juara musim ini. Hal itu diungkapkan oleh bek Arsenal, Per Mertesacker yang juga meminta rekan-rekan setimnya untuk mengembalikan insting ‘membunuh’ The Gunners di beberapa pertandingan tersisa.

Tim besutan Arsene Wenger baru saja kehilangan peluang untuk kembali menjuarai ajang FA Cup, setelah mereka disingkirkan oleh Watford di babak perempat final. Arsenal takluk 2-1 di kandang sendiri, Minggu (13/3) kemarin. Kekalahan atas Watfrod ini sekaligus melanjutkan rangkaian hasil negatif Arsenal selama tiga pekan terakhir.

Saat ini Arsenal juga hanya menyisakan dua kesempatan lagi untuk bisa menyabet trofi musim ini, yakni di Premier League dan Liga Champions. Kendati demikian, keinginan Arsenal untuk meraih dua gelar itu dipastikan tidak akan mudah.

Di Premier League, The Gunners masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Leicester City. Sementara di ajang Liga Champions, Arsenal harus melewati hadangan Barca lagi pada leg kedua babak 16 besar yang akan berlangsung di Camp Nou, Kamis (17/3) dinihari WIB.

Arsenal mesti mengejar ketinggalan agregat 0-2 dari Blaugrana. Jika ingin lolos ke babak berikutnya, minimal Arsenal harus menang dengan skor 3-0.

Mertesacker, Arsenal Kehilangan Insting ‘Membunuh’

Manajer Southampton, Ronald Koeman menyebutkan bahwa Arsenal telah kehilangan momen. Peluang mereka untuk menjuarai trofi di musim ini pun telah tertutup. Menurut Koeman, persaingan juara Premier League hanya menjadi milik Spurs dan Leicester.

Namun Per Mertesacker tetap meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak lempar handuk terlalu awal. Masih ada kesempatan yang terbuka bagi Arsenal asalkan mau bekerja keras.

“Kami sedang kehilangan momen dan insting membunuh. Kami mesti bekerja lebih keras untuk menumbuhkan insting itu lagi kalau kami ingin menjuarai Premier League dan Liga Champions,” ujar Mertesacker seperti dikutip Daily Star.

Baru-baru ini juga beredar kabar yang menyebutkan bahwa Arsene Wenger siap mundur dari jabatannya sebagai manajer Arsenal pada musim depan. Sebagai gantinya, Manuel Pellegrini dan Diego Simeone digadang-gadang sebagai calon pengganti The Professor.