Banyak Menuai Kritik, De Gea Lebih Terpacu Perbaiki Diri

Judi Poker Online

Menuai Kritik, De Gea Terpacu Perbaiki Diri

Boladiator.com – Aksi David De Gea bersama Manchester United di musim 2015/16 memang menuai banyak pujian. Catatan 15 kali clean sheet sepanjang semusim bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh penjaga gawang di Premier League. Namun performanya justru diragukan pada saat De Gea berseragam timnas Spanyol.

Dipercaya Vicente del Bosque menjadi kiper utama dalam tiga laga di penyisihan grup, David De Gea mendapat kritikan pada saat Spanyol takluk dari Kroasia di matchday ketiga. Akan tetapi, hal semacam itu dianggap oleh De Gea sebagai motivasi supaya tidak bermain di bawah ekspektasi lagi pada laga-laga berikutnya.

Spanyol menyerah dengan skor 1-2 pada saat bertemu dengan Kroasia. Ini menjadi kekalahan mereka di ajang Piala Eropa sejak 12 tahun terakhir. Sebenarnya La Furia Roja sempat unggul lebih dahulu melalui gol Alvaro Morata di awal laga. Namun pada akhirnya Tim Matador mesti mengakui keunggulan lawan, usai gawang De Gea bobol dua kali oleh Nicola Kalinic serta Ivan Perisic.

Menuai Kritik, De Gea Terpacu Perbaiki Diri

Gol penyeimbang Kroasia di Stade de Bordeaux, Rabu (22/6), diceploskan oleh Kalinic dari jarak dekat. Kalinic membelokkan bola umpan Perisic dengan tumitnya. Sementara gol yang dibuat Perisic tercipta dengan indah melalui satu tendangan keras dari sisi kanan kotak penalti Spanyol. Perisic mengincar tiang dekat dan pada akhirnya gagal dihalau De Gea.

Alhasil, aksi De Gea di laga itu pun dikritik habis-habisan. Tapi penjaga gawang Manchester United memperoleh pembelaan dari pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque. Del Bosque menilai kesalahan juga ada pada seluruh pemain Spanyol, karena dua gol Kroasia tercipta dari situasi serangan balik. De Gea pun menanggapi penilaian pedas kepadanya itu dengan positif.

“Cuma orang-orang yang telah mengubur mimpinyalah yang kemudian mengakui kalah, saya ucapkan terima kasih atas penilaian Anda terhadap saya. Itu betul-betul membuat saya lebih terpicu untuk berjuang lebih keras lagi,” tutur De Gea. Spanyol masih menyimpan satu sosok penjaga gawang papan atas di pasukannya. Mereka belum menurunkan Iker Casillas sepanjang di Piala Eropa 2016 ini.