Menjadi Pemain Cadangan Menjadi Pengalaman Baru Bagi Mertesacker

Judi Poker Online

Menjadi Pemain Cadangan Menjadi Pengalaman Baru Bagi Mertesacker

Boladiator.com Belakangan ini, Per Mertesacker harus tergusur ke bangku cadangan Arsenal. Meski mengaku sangat kecewa atas keputusan pelatihnya, namun Mertesacker tetap bertekad akan mendapatkan posisi utama di lini belakang The Gunners dengan segera.

Per Mertesacker memang cuma menjadi pemain cadangan di tiga laga terakhir Arsenal. Terakhir kali dia bermain yakni pada kaga kontra Watford di ajang Piala FA yang berakhir dengan kekalahan Arsenal 1-2, dan menghentikan jalan mereka untuk bisa mempertahankan gelar juara.

Sang arsitek Arsenal, Arsene Wenger nampaknya tak lagi menjadikan Mertesacker sebagai pilihan utama di lini belakang. Wenger lebih memilih untuk menduetkan Laurent Konsielny dan Gabriel Paulista di jantung pertahanan The Gunners di tiga laga terakhir mereka.

Mertesacker, yang dibeli Arsenal dari Werder Bremen pada musim 2011 lalu menyebutkan bahwa pengalaman menghuni bangku cadangan ialah merupakan pengalaman baru baginya. Namun dia pun tak ingin lama-lama menjadi seorang pemain yang hanya meramaikan bench saja.

Menjadi Pemain Cadangan Menjadi Pengalaman Baru Bagi Mertesacker

“Saya harus mengakui bahwa ini adalah pengalaman yang baru bagi saya. Saya selama ini selalu bermain di setiap laga. Saya sepenuhnya fit, namun belakangan ini saya tak memiliki kesempatan yang banyak untuk bermain,” ujar Mertesacker kepada Sport1.

“Namun saya tak akan menyerah begitu saja. Saya mungkin akan mendapatkan kesempatan main lagi. Dalam sepak bola, semuanya berubah begitu cepat. Setiap pemain sepak bola pasti mengalami naik turun performa. Sebagai pesepakbola profesional, tentu saya juga harus bersikap profesional. Saya selalu melakukan hal itu. Itulah mengapa saya masih bertahan dalam olah raga ini dalam waktu yang lama,” tambah pemain berusia 31 tahun itu.

“Saya selalu mendengarkan apa kata pelatih, dan dia tahu bahwa dia bisa mengandalkan saya. Saya ingin menunjukan dalam latihan bahwa saya siap, dan kapan saja pelatih membutuhkan saya, saya akan selalu ada.”

“Tim selalu membutuhkan pemain. Itulah sikap positif saya untuk mengobati rasa kekecewaan yang saya alami. Meski begtu, saya mendapat pembelajaran yang baik dalam masa ini, yang tentu akan bisa membuat saya lebih kuat lagi,” pungkasnya.

Besama Arsenal, Mertesacker tercatat sudah melakoni 33 laga di semua kompetisi di musim ini.