Melatih Real Madrid, Zidane Tak Butuh Banyak Bicara

Judi Poker Online

Zidane Bisa Bawa Madrid Sukses

Boladiator.com – Ruang ganti Real Madrid menjadi salah satu tempat yang sangat sakral dan sulit ditaklukkan oleh para manajer di seluruh dunia. Telah banyak manajer top dunia yang pada akhirnya harus mundur dari jabatan mereka di Bernabeu. Terakhir, Rafa Benitez harus rela posisinya diambil oleh Zinedine Zidane usai tak mampu membuat para fans Los Blancos puas, dan diduga punya masalah dengan beberapa pemain.

Tahun ini El Real mengawali paruh musim kedua dengan cukup apik, setelah manajemen Madrid memutuskan untuk merekrut Zinedine Zidane sebagai arsitek anyar. Respon positif pun ditunjukkan oleh semua penggawa Madrid. Hasilnya tidak mengecewakan, sejauh ini Ronaldo dan kawan-kawan sama sekali belum mengalami kekalahan.

Dari total delapan laga yang dilakoni Madrid di bawah arahan Zidane, El Real mampu meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang. Ditambah lagi jumlah gol yang dicetak oleh para pemain Madrid juga alami peningkatan.

Zinedine Zidane memang dikenal sebagai sosok pelatih yang bersahaja dan kalem, serta dihormati oleh semua anak buahnya. Bahkan legenda sepak bola Prancis itu disebut-sebut sebagai pelatih yang sangat sedikit bicara. Zidane pun mengakui hal tersebut dan mengatakan ia tahu apa yang diinginkan pemain tanpa harus banyak bicara. Ia pun tak banyak bicara saat sedang berada di ruang ganti ataupun saat sesi latihan.

Melatih Real Madrid, Zidane Tak Butuh Banyak Bicara

“Sebagai manajer, saya tahu apa yang dibutuhkan oleh para pemain saya,” ujar Zidane pada GQ. “Cukup berada bersama mereka saja dan tak harus banyak bicara mengenai masalah tertentu. Terkadang komunikasi terbaik adalah saat Anda diam, dan itu yang saya lakukan dengan baik.”

“Saya tahu apa yang saya inginkan, tapi saya bisa mencapainya,” imbuhnya.

Pada laga terakhir di La Liga, Madrid harus menerima hasil imbang dari Malaga. Dengan raihan 54 poin, El Real masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara. Terpaut 1 poin dari rival sekota, Atletico Madrid dan masih berjarak 9 angka dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Berikutnya Madrid akan melakoni partai derby yang cukup penting menentukan nasib mereka di liga.