Mascherano Berharap Bisa Membayar Denda

Judi Poker Online

Mascherano Berharap Bisa Membayar Denda

Boladiator.com – Cobaan kembali diterima oleh gelandang serba bisa milik Barcelona, Javier Mascherano. Kali ini, bukan cedera yang didapatkannya. Pemain timnas Argentina tersebut telah divonis mendapatkan hukuman kurungan penjara selama satu tahun, karena kasus penggelapan pajaknya di tahun 2011 dan 2012 silam. Walaupun telah menerima hukuman tersebut, namun Mascherano masih berharap agar hukuman tersebut dapat diganti.

Mascherano memang mengaku terlibat dalam kasus penggelapan pajaknya di tahun 2011 dan 2012 lalu senilai 1,5 juta Euro dari pendapatannya sebagai pemain sepak bola melalui image rights. Bahkan, sebelumnya mantan pemain West Ham United itu sudah mengakui kesalahannya tersebut.

Walaupun begitu, nampaknya masih ada secercah harapan untuk karir Mascherano ke depannya. Pasalnya, Mascherano juga sudah mengajukan permohonan kepada pengadilan tertinggi di catalan untuk mengganti vonis yang dijatuhkan kepadanya dengan hanya membayar denda saja.

Nampaknya, keinginan Mascherano ini masih bisa terwujudkan. Pasalnya, di negara Spanyol diberlakukan kebijakan tersebut, jika salah saorang yang memang tidak memiliki riwayat kejahatan sama sekali dan divonis penjara di bawah dua tahun, maka hukuman kurungan penjara dapat diganti dengan membayar denda. Jika permohonan Mascherano dikabulkan, maka sang gelandang Barcelona tersebut harus membayar denda sekitar 21,6 ribu euro.

Mascherano Berharap Bisa Membayar Denda

Denda tersebut memang begitu ringan. Pasalnya, sebelumnya pemain yang genap berusia 31 tahun ini juga telah mengembalikan nilai pajak yang digelapkannya dan juga telah melakukan denda awal sebanyak 815 ribu euro.

Setelah keputusan sidang tersebut, Mascherano mengaku bahwa dirinya tidak tahu menahu soal kasusnya tersebut. Menurut AS, Mascherano memang sebelumnya telah meminta saran kepada pengacara lamanya yang membantunya terkait kasus pajak yang dialaminya, dan saran tersebut dinilai legal bagi Mascherano. Namun ternyata anggapan tersebut salah. Menanggapi kasus tersebut, Mascherano pun angkat bicara

“Saya hanyalah seorang atlet, dan saya tidak memiliki pengetahuan yang luas mengenai pajak. Oleh karenanya, saya harus meminta bantuan orang lain untuk menyelesaikan kasus yang tidak saya pahami,” cetus Mascherano di twitter yang dimuat di situs resmi Barca.

“Selama karir saya, saya berusaha bertanggung jawab dan selalu menjadi orang yang jujur, baik di klub maupun negara. Sebagai tindak lanjut atas kasus saya, saya akan mengambil tindakan tegas pada pihak yang telah merugikan saya,” tambahnya.