Masalah Real Madrid Bukan Bersumber dari Benitez

Judi Poker Online

Masalah Real Madrid Bukan Bersumber dari Benitez

Boladiator.com – Sulitnya Real Madrid mengejar Atletico serta Barcelona di puncak klasemen La Liga saat ini bisa dibilang terjadi lantaran El Real tidak mengawali musim dengan buruk. Manajer Madrid sebelumnya, Rafael Benitez pun dituding sebagai penyebab utama masalah tersebut.

Namun Luis Garcia, yang pernah ditangani Benitez saat di Liverpool, tidak sependapat dengan tudingan tersebut. Sebelumnya Rafael Benitez menggeser posisi Carlo Ancelotti yang juga dipecat oleh manajemen Madrid. Namun kontraknya tidak dilanjutkan sampai habis serta harus dipecat saat baru menjabat selama tujuh bulan.

Benitez didepak lantaran dianggap tidak mampu mengangkat posisi Madrid di liga serta kondisi yang kurang harmonis dengan beberapa pemain bintang. Real Madrid saat ini tertinggal jauh dari Atletico dan Barca.

Pada pertengahan musim lalu El Real menunjuk Zinedine Zidane sebagai manajer anyar Madrid. Keputusan itu dinilai cukup tepat, karena di bawah bimbingan Zizou, Madrid bermain cukup baik. Sayangnya Madrid sudah terlanjur ketinggalan oleh rival-rival mereka saat mesin mereka baru saja panas.

Di sisa 10 pekan lagi menjelang akhir musim, Madrid masih tertinggal 4 poin dari Atletico dan 12 poin dari Barcelona. Namun bagi Garcia, kondisi ini semata-mata merupakan kesalahan manajemen tim, bukan karena Benitez maupun Zidane.

Masalah Real Madrid Bukan Bersumber dari Benitez

“Saat pertama kali datang, saya pikir Benitez adalah sosok yang tepat. Dia telah mengenal klub dan sudah berada di sana selama bertahun-tahun sebelumnya, ia tahu bagaimana cara bekerja di Real Madrid,” ujar Garcia dilansir Soccernet.

“Namun pada akhirnya, hasil adalah segalanya dalam dunia sepakbola. Ini bukan mengenai manajer, pemain atau klub, melainkan hasil akhir.

“Real Madrid telah lama tidak memenangi gelar. Mereka meraih trofi Liga Champions dua musim lalu, tetapi mengejar juara La Liga sangat sulit. Trofi adalah segalanya bagi mereka, karena mereka tidak mengincar posisi kedua.”

“Saat Benitez bergabung dan berusaha membuat tim beradaptasi dengan gaya bekerjanya, itu semua tidak berhasil.”

Menurut Garcia masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dirampungkan oleh Real Madrid. Serta masalah Madrid saat ini bukan bersumber dari Rafa Benitez.