Manchester United Pertimbangkan untuk Melepas Wayne Rooney

Judi Poker Online

manchester united wayne rooney

Boladiator.com  – Manchester United diberitakan The Mirror, Kamis (13/10), akan memperhitungkan untuk melego sang kapten, Wayne Rooney pada bursa transfer musim panas 2017 mendatang. Nama Rooney memanglah jadi sorotan belakangan ini sesudah alami penurunan penampilan. Hal semacam itu berlangsung sesudah sang kapten tidak cocok dengan posisi baru yang ditugaskan oleh Jose Mourinho, yaitu menjadi gelandang serang.

Alhasil, Wayne Rooney perlahan-lahan terdepak dari skuad utama Setan Merah. Mourinho dengan keberaniannya mencadangkan pemain senior berusia 30 tahun itu dalam tiga laga paling akhir MU. Kondisi ini seolah meberi tanda bila Mourinho berniat mendepak pencetak gol terbanyak bagi timnas Inggris itu. Akan tetapi, Mourinho serta manajemen MU mesti memikirkan hal semacam itu lebih matang lagi.

Alasannya adalah karena pihak manajemen sekurang-kurangnya mesti membayar kompensasi dari sisa perjanjian kontrak Rooney di Old Trafford. Rooney sampai saat ini masih terikat perjanjian sampai 30 Juni 2019 dengan bayaran 300 ribu poundsterling atau setara Rp 4,7 miliar per minggu. Bila dihitung-hitung, MU sekurang-kurangnya mesti membayar 26 juta poundsterling atau setara Rp 381 miliar untuk kompensasi pada Rooney.

manchester united wayne rooney

Walau begitu, Manchester United tidak bakal kesusahan mencari tim peminat Rooney. Beritanya, pemain jebolan akademi sepakbola Everton itu telah memperoleh tawaran dari tim di Liga Super Tiongkok serta Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Rooney juga tidak perlu merasa cemas pendapatannya akan berkurang bila ia hengkang dari Old Trafford. Sebab, bebrapa tim yang berminat menggunakan jasanya itu tidak pernah sangsi memberi gaji besar bagi seorang pemain bintang.

Tidak dipungkiri lagi, Rooney memang menjadi salah satu legenda tim Manchester United. Berhimpun dengan MU pada tahun 2003 dari Everton, Rooney menjelma sebagai salah satu bakat terbaik di daratan Inggris dalam sepuluh tahun terakhir.

Di bawah tangan dingin Sir Alex Ferguson, MU mengubah Rooney menjadi salah satu striker tertajam di daratan Inggris.Sampai saat ini, Wazza alias Rooney telah memainkan 535 laga bersama skuad utama MU dan telah berkontribusi 248 gol.