Manchester United Diisukan Tertarik Boyong Luis Suarez

Judi Poker Online

Manchester United Tertarik Luis Suarez

Boladiator.com Pep Guardiola tak ragu mengatakan bila Luis Suarez adalah striker yang kemampuannya setara dengan Lionel Messi maupun Sergio Aguero. Hal itu pula yang kabarnya telah membuat Manchester United akhir-akhir ini tertarik merekrutnya dari Barcelona. Isu yang berhembus menyampaikan bila The Red Devils siap menebus striker asal Uruguay itu dengan biaya transfer mencapai 140 juta euro. Niatan Manchester United ini tak lepas dari berkurangnya performa Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic di lini depan.

Seolah tak ada alternatif lain, mencari striker baru sepertinya jadi pilihan terbaik bagi Setan Merah saat ini. Namun demikian, sadar ada potensi godaan dari Manchester United, Barca lalu menyampaikan secara terbuka bila Suarez tidak akan dilepas.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Presiden Barca, Josep Bartomeu, yang menyebutkan bila Suarez merupakan salah satu aset penting timnya. Oleh karenanya, Bartomeu merencanakan untuk selekasnya memperpanjang kontrak Luis Suarez, dengan gaji sebesar 16 juta euro per musim hingga 2021.

Kontrak Luis Suarez sendiri sebenarnya baru akan habis pada musim panas 2019 yang akan datang. Akan tetapi, Bartomeu berhasrat menjaga pemainnya itu tetap di Camp Nou, demi mempertahankan keutuhan Barcelona yang selama ini telah mempercayakan trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) sebagai andalan. “Dia adalah sosok yang fantastis sebagai penyerang, dia merupakan penyerang nomor satu dan semua orang pasti juga mempunyai pendapat seperti itu, dia adalah penyerang terbaik dalam sejarah,” papar Bartomeu.

Manchester United Tertarik Luis SuarezManchester United Tertarik Luis Suarez

Seiringan dengan munculnya isu tersebut, media Inggris juga turut mengungkap aib striker Uruguay itu pada saat masih bermain di Liverpool. Aib itu dituliskannya sendiri pada buku berjudul “Crossing the Line: My Story”. Di situ, Suarez menceritakan tentang diving yang dilakukan Daniel Sturridge pada berjumpa Manchester United pada ajang Premier League 2013/14. Kecurangan Sturridge itu sampai membaut Nemanja Vicic, bek MU, diganjar kartu merah oleh wasit. Akan tetapi, momen itu hanya menjadi bahan leluconnya dengan Sturridge.

Di akhir musim 2013/14, Luis Suarez kemudian meninggalkan Liverpool, karena saat itu dirinya merasa dimusuhi oleh Liga Inggris lantaran rasisme yang ia lakukan pada bek Manchester United, Patrice Evra. Ia kemudian berhimpun ke Barca dengan mahar 80 juta euro dan terbilang menjadi transfer sukses La Blaugrana. Terkecuali sedang mempersiapkan kontrak baru sang bomber, pihak Josep Bartomeu beritanya juga sedang menyiapkan perjanjian kontrak baru untuk dua pemain Amerika Selatan lainnya, Javier Mascherano serta Neymar.