Manchester City Belum Menyerah dalam Perburuan Juara Premier League

Judi Poker Online

Manchester City Belum Menyerah dalam Perburuan Juara Premier League

Boladiator.com – Setelah menjuarai Piala Liga Inggris akhir pekan lalu, Manchester City seolah dibuat bingung dengan tujuan mereka berikutnya. Pasalnya meskipun masih memiliki kans untuk menguber trofi Premier League dan Liga Champions, kedua kompetisi tersebut terasa cukup sulit dijalani oleh tim asuhan Manuel Pellegrini.

Saat ini The Citizens tertinggal semakin jauh dari persaingan juara Premier League. Leicester City, Tottenham Hotspur serta Arsenal, perlahan tapi pasti mulai meninggalkan City. Namun hal tersebut tak membuat sang manajer menyerah begitu saja. Manajer asal Chile itu masih yakin bahwa timnya belum mundur dari perebutan juara.

Di klasemen sementara Premier League, Manchester City berada di posisi empat klasemen. Dengan catatan mereka masih bermain sebanyak 26 kali, karena satu pertandingan liga harus ditunda saat melakoni partai final Piala Liga Inggris lalu. City telah mengumpulkan 47 poin dan terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen saat ini, Leicester City. Namun The Foxes memang sudah bermain lebih banyak, yakni 28 kali.

Kendati tertinggal cukup jauh dari Leicester, Manuel Pellegrini belum mengibarkan bendera putih untuk membawa City mengejar ketinggalan. Bahkan peluang juara bagi City masih terbuka lebar, pasalnya masih ada 36 poin lagi yang bisa dimaksimalkan oleh The Citizens untuk meraih tangga juara. Tentu saja City akan belajar dari pengalaman di musim 2011/2012 silam, saat menjadi juara di pekan terakhir.

Manchester City Belum Menyerah dalam Perburuan Juara Premier League

“Secara matematika Anda bisa melakukan itu, Anda mesti percaya bahwa Anda bisa. Saya meyakini tim kami akan terus berkembang sampai penghujung musim,” ujar Pellegrini pada Soccerway.

“Ketika Anda memiliki pengalaman, itu akan jadi lebih mudah. Saat Anda sudah melihat apa yang terjadi sepanjang musim, Anda mesti percaya.”

“Saya mengingat dua tahun yang lalu, sebelum saya datang, ketika Manchester City jadi juara bersama Mancini, bukankah kami lebih dulu tertinggal delapan poin dari MU? Semua bisa terjadi,” imbuhnya.

Alih-alih ingin meraih hasil maksimal di liga, tengah pekan ini The Citizens akan kembali menghadapi hadangan yang sulit melawan Liverpool di Anfield Stadium.