Luis Hanya Akan Absen Satu Pertandingan

Judi Poker Online

Luis Absen Satu Pertandingan

Boladiator.com – Setelah hari Rabu kemarin, pemain Atletico, Felipe Luis baru saja menerima keputusan soal hukuman larangan pertandingan yang dijatuhkan terhadapnya, kali ini Luis kembali bisa bernapas lega. Pemain Brazil milik Atletico itu akhirnya hanya dijatuhi hukuman larangan pertandingan hanya satu kali saja. Hal tersebut dipastikan setelah pengajuan banding yang dilakukan oleh Atletico diterima oleh Komisi Disiplin La Liga Spanyol.

Felipe Luis, dijatuhi hukuman larangan pertandingan karena pada laga Barcelona kontra Atletico di pekan kemarin, Luis dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Lionel Messi. Pada laga yang berlangsung di Camp Nou itu, Luis terlihat mengangkat kaki terlalu tinggi, sehingga mengenai lutut Messi. Dengan kejadian itu, Luis lantas langsung mendapatkan kartu merah dan harus diusir dari pertandingan yang dimenangkan oleh Brcelona tersebut.

Hari Rabu kemarin, Komisi Disiplin La Liga Spanyol menjatuhi hukuman larangan pertandingan sebanyak tiga kali, karena menganggap hal yang dilakukan oleh Luis ialah sangat fatal. Mereka menganggap, Luis melakukan hal yang termasuk kekerasan dalam sepak bola.

Setelah vonis yang dijatuhkan kepada Luis, tak lama pihak Atletico Madrid mengajukan banding atas hukuman tersebut. Atletico menilai, hukuman yang didapatkan oleh Luis terlalu berlebihan. Mereka juga menganggap bahwa Komisi Disiplin La Liga cenderung tidak adil terhadap pemainnya itu.

Luis Absen Satu Pertandingan

“Kasus ini memanglah tidak adil buat kami. Harusnya mereka mereka memberikan hukuman yang wajar. Banyak kasus yang serupa yang terjadi seperti ini, namun tidak ada yang mendapatkan hukuman seperti kami,” kata direktur olah raga Los Rojiblancos seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Setelah menerima pengajuan banding dari Atletico, pihak Komisis Disiplin La Liga pun kembali melihat rekaman video pertandingan antara Barca dan Atletico. Setelah mempelajarinya lebih lanjut, mereka menilai memang Luis tak bermaksud untuk melanggar Messi dengan sengaja. Mereka menilai Felipe Luis berada dalam situasi wajar dalam memperebutkan bola. Meskipun begitu, pihak komisi disiplin La Liga tetap menganggap bahwa Luis masih termasuk melanggar peraturan yang ditetapkan oleh RFRF tentang kekerasan dalam bermain sepak bola.

Dengan hasil baik ini, Luis dipastikan hanya akan absen di satu pertandingan yakni pada laga kontra Eibar di lanjutan La Liga pada Sabtu esok. Dia akan kembali masuk skuad di laga kontra Getafe pekan depan.