Lucas Digne Ungkap Kunci Menjadi Pemain Sukses di Barcelona

Judi Poker Online

Lucas Digne Kunci Sukses Barcelona

Boladiator.com- Di awal musim ini, Barcelona mendatangkan beberapa pemain yang rata-rata masih berusia muda, salah satunya adalah Lucas Digne. Namun, pemain asal Prancis itu mengakui kalau dirinya tidak mudah beradaptasi bersama tim barunya itu, maka bisa saja ia kesulitan masuk tim reguler Blaugrana. Tak bisa dipungkiri, menjadi pemain kunci di Barcelona memang membutuhkan usaha ekstra. Digne pun mengungkap kunci untuk menembus skuad inti Blaugrana.

Lucas Digne direkrut El Barca dari Paris Saint-Germain pada brusa transfer musim panas lalu dengan mahar 16,5 juta euro. Digne bisa langsung nyetel dengan skuad asuhan Luis Enrique sejak kedatangannya di Camp Nou. Ia pun bisa bersaing dengan bek kiri senior Barcelona, Jordi Alba. Dengan kemampuan beradaptasi yang baik dengan rekan setim dan gaya bermain yang diterapkan sang manajer, Digne menyebutkan kalau hal itu membuatnya lebih banyak mendapat kesempatan bermain.

“Saya merasa senang karena saat masih berusia muda, saya bisa menjadi pemain Barcelona. Ini adalah hal yang sangat luar biasa. Sejak awal kedatangan saya ke sini, saya sudah dipercaya oleh manajer untuk bermain di banyak pertandingan. Tentu sebuah kebanggaan dapat bermain untuk Barcelona. Saya pun merasa bisa beradaptasi dengan baik dengan gaya permainan tim ini. Dan jika saya tidak bisa melakukan hal itu, tentu kesempatan bermain saya mungkin hanya sedikit,” ujar Digne.

Lucas Digne Kunci Sukses Barcelona

“Banyak orang yang membicarakan tentang sepakbola menyerang Barcelona, akan tetapi pertahanan kami juga harus kuat. Dua hal tersebut akan memudahkan kami meraih tujuan utama, dan untuk melakukan itu saya sangat fokus. Akan tetapi ini semua bukanlah mengenai saya saja, tapi mengenai tim secara keseluruhan. Baik di La Liga maupun di Liga Champions, kami telah mendapatkan hasil yang bagus.

Pemain muda asal Prancis itu juga mengungkap kalau target tinggi yang dipasang oleh tim, selalu menuntut semua pemain untuk bekerja keras dan tetap fokus. Hal itu disebutnya dapat membantu mengubah seorang pemain menjadi semakin mumpuni secara individual.

Sejauh ini hingga jornada ke-11 di Liga Spanyol, Barcelona masih belum bisa menyalip Real Madrid di puncak klasemen. Lucas Digne dkk masih tertinggal dua angka, karena sempat tersandung dua kekalahan di awal musim ini. Sementara di Liga Champions, peluang Barca untuk keluar sebagai juara grup harus tertunda, setelah dikalahkan Manchester City (1-3) di matchday keempat pekan lalu.