Liverpool Punya ‘Senjata’ Andalan untuk Tembus Pertahanan Lawan

Judi Poker Online

liverpool senjata andalan

Boladiator.com Penampilan apik Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp sejak awal musim ini cukup menjadi sorotan. Setelah tampil inkonsisten pada musim lalu, kini penampilan The Reds mulai mengalami peningkatan. Pendapat demikian juga diungkapkan oleh pelatih timnas Wales, Chris Coleman, yang menilai pertunjukan Liverpool lebih dinamis dan memercayakan kecepatan pemain. Dua faktor itu nbisa jadi momok untuk lini belakang lawan-lawan mereka di Premier League.

Pernyataan itu diungkapkan Coleman menyikapi kemenangan The Reds atas Swansea City dengan skor 2-1, di Liberty Stadium, Sabtu (1/10) malam WIB. Liverpool sempat ketinggalan lebih dahulu lewat gol Leroy Fer. Namun tim asuhan Klopp berhasil membuat kedudukan kembali sama dan berbalik unggul berkat torehan gol James Milner dan Roberto Firmino.

“Mereka mempunyai gerakan yang sangat baik saat menguasai bola, terlebih dengan meletakkan Philippe Coutinho di sisi kanan, serta mengoptimalkan usaha mereka dalam mengirim umpan satu dua. Liverpool punya permainan cepat, serta membuat lini belakang Swansea kesusahan mengawal. Saya merasa mereka bakal menang, walau akhirnya Swansea menceploskan gol terlebih dulu,” tutur Coleman.

liverpool senjata andalan

Menurut statistik yang dicatat Premier League, sepanjang pertarungan, Liverpool melepas enam tendangan tepat sasaran dari total 18 kali percobaan, dengan pengusaan bola mencapai 59 persen. Sementara tuan rumah hanya dapat melepas tiga kesempatan bagus dari delapan percobaan yang mereka lakukan.

“Liverpool berhasil mendominasi lini tengah, dengan empat sampai enam pemain ada di sana. Mereka kelihatannya tidak punya rasa lelah saat menguasai bola dan membawanya dengan cepat, lantaran bila mereka berlaga cepat seperti itu, mungkin saja saja mereka tak lakukan apa pun pada saat latihan untuk menyimpan tenaga,” Coleman menyatakan.

The Reds saat ini duduk di rangking keempat klassemen sementara Premier League dengan raihan 16 angka. Mereka memperoleh poin yang sama dengan Arsenal yang duduk tepat di atas mereka dan masih ketinggalan dua angka dari Manchester City di puncak klasemen. Pada laga selanjutnya, Liverpool akan menghadapi ujian berat kontra Manchester United, 18 Oktober mendatang.