Liverpool Selalu Spesial Untuk Xabi Alonso

Judi Poker Online

Liverpool Selalu Spesial  Xabi Alonso

Boladiator.com – Pemain Internasional Spanyol, Xabi Alonso akhirnya telah resmi mengumumkan akan berhenti sebagai pemain sepakbola pada akhir musim ini. Sepanjang karir dirinya sebagai pemain sepakbola, tim asal Liverpool dianggap sebagai tempat yang paling spesial untuknya. Xabi Alonso sendiri akhirnya telah memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim ini. Keputusan tersebut bertepatan dengan masa kontrak dirinya dengan Bayern Munchen yang habis di bulan Juni nanti.

Memang sekarang ini Xabi Alonso telah memasuki usia 35 tahun dan keputusan untuk pensiun dari pemain asal Spanyol ini tentunya masuk akal. Apalagi dirinya juga berhasil mendapatkan berbagai gelar top yang ada di dunia sepakbola, antara lai yakni dua titel Liga Champions bersama Liverpool dan Real Madrid. Liverpool dan juga Real Madrid merupakan dua dari lima tim yang pernah dibela oleh Xabi Alonso sepanjang karirnya. Dia sendiri memulai dari Real Sociedad dan kemudian sempat dipinjamkan ke Elbar. Setelah itu dirinya memulai karir di luar negeri bersama Liverpool di Liga Premier Inggris. Setelah itu dirinya kembali pulang ke Spanyol untuk memperkuat Real Madrid, dan terakhir pergi ke Jerman untuk bermain bersama Bayern Munchen

Liverpool sendiri merupakan salah satu tim yang disebut oleh Xabi Alonso akan menjadi tempat spesial di dalam hidupnya. Xabi Alonso merasa di klub asal Inggris itulah dirinya mencapai kedewasaan dan kematangan dalam permainan dan karakter. Sejarah besar Liverpool turut membuat dirinya naik level.

Liverpool Selalu Spesial Xabi Alonso

“Ketika itu masa saya di Inggris, bagi diri saya itu merupakan sebuah masa yang spektakuler. Saya baru 22 tahun. Saat itu adalah pengalaman saya hidup sendiri dan tinggal di tempat di mana bukan kota kelahiran saya. Sampai pada saat itu saya masih tinggal dengan orang tua saya dan saya tahu dengan lingkungan saya”

“Pindah ke Inggris adalah ketika saya menjadi seorang yang dewasa dan saya menyadari itu di tahun pertama saya. Liverpool adalah klub yang sangat penting dan spesial. Sejak hari pertama anda menyadari betapa besar klubini” tutur Xabi Alonso.