Liverpool Punya Calon Bintang Muda Baru, Trent Alexander-Arnold

Judi Poker Online

Liverpool Bintang Muda Baru, Trent Alexander-Arnold

Boladiator.com Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengeluhkan kegagalan timnya saat berjumpa Liverpool pada babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu (26/10) dinihari WIB. Pochettino merasa kecewa dengan wasit yang hanya memberi kartu kuning pada Trent Alexander-Arnold. Padahal pemain muda Liverpool melanggar Ben Davies dengan tekel yang cukup keras.

“Saya merasa ada hal aneh setelah laga selesai. Mereka yang duduk di bangku cadangan Liverpool justru mengeluhkan permainan kami di lapangan dan mengenai dua keputusan yang diambil oleh wasit. Akan tetapi Arnold harusnya mendapatkan kartu merah setelah melakukan tekel keras pada Ben Davies,” tutur Pochettino.

Di mata Pochettino, sosok Trent Alexander-Arnold memang memberi dampak yang buruk untuk timnya di pertarungan itu. Walau demikian, sebenarnya pemain muda kelahiran 1998 itu merupakan salah satu calon bintang dan penghuni skuad inti Liverpool di masa depan. Aksinya selama 68 menit di lapangan telah menjadi sorotan para pemerhati sepakbola dan fans The Reds tentunya. Sebelumnya pada akhirnya ia ditarik keluar dan digantikan oleh Nathaniel Clyne.

Liverpool Bintang Muda Baru, Trent Alexander-Arnold

Satu diantara legenda Liverpool, Graeme Souness memberi pujian kepada Trent Alexander-Arnold. Souness, yang pada saat ini jadi pandit di Sky Sports, mengemukakan bila Arnold punya potensi besar untuk menjadi pemain papan atas. “Badannya sangat atletis, ia juga mempunyai kecepatan dan agresif. Ia punya semuanya untuk menjadi pemain top di masa depan,” papar Souness. “Ia mendapatkan masalah di babak pertama, akan tetapi secara keseluruhnya ia berlaga dengan baik.”

Laga kontra Tottenham Hotspur di Piala Liga itu menjadi debut Trent Alexander-Arnold di tim senior Liverpool. Namun, jauh sebelum Arnold tampil bersama tim senior, Steven Gerrard dalam buku otobiografinya yang berjudul “My Story” (2015) pernah menceritakan beberapa hal mengenai Arnold. Gerard menyampaikan hal yang sama dengan Souness. Ia menilik potensi besar di dalam diri Arnold untuk dapat menjadi pemain top. Arnold dinilai telah mempunyai semua atribut yang mendukungnya menjadi pemain besar.  Cerita itu dituliskan Gerard dalam bukunya di halaman 353.

Apa yang disebutkan Gerrard itu lalu menjadi sebuah kenyataan pada saat ini. Pada laga debutnya menghadapi Spurs, Arnold dipercaya oleh Jurgen Klopp untuk menjadi bek kanan, walau biasanya ia berposisi menjadi gelandang tengah. Bahkan sebenarnya Arnold pernah dibawa oleh pelatih The Reds, dalam tur pramusim 2016/17, berbarengan beberapa bakat muda Liverpool yang lain, seperti Ryan Kent dan Ben Woodburn.