Liverpool Akan Berburu Pemain Lagi pada Januari 2017

Judi Poker Online

Liverpool Berburu Pemain

Boladiator.com Jurgen Klopp telah membawa Liverpool kembali pada jalur juara di musim ini. Setelah sempat terseok-seok di musim lalu, namun strategi transfer pemain dan taktik yang dilakukan oleh Klopp berjalan lancar musim ini. Untuk memperkuat pasukannya, pada Januari 2017 mendatang The Reds telah mengantongi satu nama lagi untuk menjadi rekrutan baru mereka.

Merupakan pemain Boca Juniors, Cristian Pavon, yang digadang-gadang bakal menjadi penggawa anyar The Reds pada bursa transfer musim dingin. Klopp ingin membenahi lini depan Liverpool pada jendela transfer kesempatan ini. Liverpool memerlukan penyerang anyar untuk menjadi pelapis Sadio Mane dan Danny Ings. Terlebih, selama bulan Januari tahun depan, Mane yang sejauh ini telah berkontribusi enam gol di Premier League, terpaksa absen.

Mantan pemain Southampton itu harus membela negaranya, Senegal di ajang Piala Afrika 2017. Sementara itu, Danny Ings masih berkutat dengan cedera lututnya dan masih akan lama pulih. Setidaknya, Ings baru dapat dimainkan di awal musim depan. Jelas, ini bukanlah kabar yang bagus bagi The Reds, yang musim ini perlahan mulai membuktikan kebangkitan mereka.

Sejauh ini, Liverpool sebenarnya masih mempunyai tiga pemain yang bisa dijadikan sebagai alternatif penyerang. Namun posisi penyerang tengah murni hanya dipunyai oleh Daniel Sturridge dan Divock Origi. Keduanya dinilai mengalami penurunan performa, hingga Klopp mesti mencari alternatif lain. Sementara itu Roberto Firmino dan Philippe Coutinho memanglah bisa dipasang di posisi itu, walaupun posisi asli mereka bukan penyerang tengah murni. Liverpool justru sering bermain dengan skema false nine atau tanpa penyerang murni.

Liverpool Berburu Pemain

Berkat penampilan gemilangnya bersama Boca Juniors, Pavon cukup mencuri perhatian Liverpool. Pemain berusia 20 tahun itu sejauh ini baru bermain delapan kali di Liga Argentina, tapi ia telah berkontribusi empat gol. Pada situs Transfermarkt, tertera kalau harga Pavon dibanderol hanya 3,4 juta poundsterling (Rp55,6 miliar). Selain Pavon, ada juga penyerang asal Uruguay, Agustin Davilla, yang juga sudah dalam monitor pencari bakat Liverpool. Pemain satu ini disebut-sebut sebagai ‘The Next Luis Suarez’.

Hingga pekan ke-11 Premier League, Liverpool tampil cukup konsisten dengan mendulang delapan kemenangan, dua hasil seri dan baru sekali kalah. Perolehan 26 angka membuat mereka kini bercokol di puncak klasemen. Hal itu membuktikan keberhasilan sepakbola ‘Heavy-Metal’ yang selama ini diterapkan oleh Jurgen Klopp. Setelah jeda internasional akhir pekan depan, The Reds akan menghadapi Southampton (19/11).