Lionel Messi Berbicara Perbedaan Enrique Dengan Guardiola

Judi Poker Online

Lionel Messi Enrique Guardiola

Boladiator.com – Pep Guardiola sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya sebagai salah satu pelatih dan manajer tim terbaik di dunia saat ini.dirinya telah mempersembahkan banyak gelar untuk tim yang pernah di latihnya. Saat menukangi Barcelona Pep Guardiola bahkan mempersempahkan sextuplet atau 6 gelar dalam satu musim. Hal tersebut merupakan pencapaian terbesar Pep Guardiola saat menukangi Barcelona. Selain itu Barcelona dibawanya berhasil memutus dominasi superior dari Real Madrid. Walaupun kontrak kerjasama antara Barcelona dan Pep Guardila tidak berlangsung lama namun dirinya selalu dikenang sebagai pelatih terbaik Barcelona sepanjang masa.

Selepas melatih Barcelona dirinya memutuskan untuk berkelana ke tanah Jerman. Bersama Bayern Munchen dirinya membawa tim asal kota Munchen tersebut seakan menjadi tim yang tidak memiliki lawan. Gelar liga dan piala liga berhasil dipersembahkannya untuk Bayern Munchen. Sayang dirinya tidak berhasil membawa gelar Liga Champion saat menukangi Bayern Munchen. Musim ini merupakan musim pertama dirinya melatih di tim baru yakni Manchester City. Bersama tim barunya Pep Guardiola terlihat menjajikan dengan membawa Manchester City memuncaki klasemen sekarang ini.

Lionel Messi merupakan salah satu pemain yang diorbitkan oleh Pep Guardiola semasa di Barcelona. Lionel Messi sekarang menjelma sebagai pemain terbaik di dunia dengan raihan 5 buah penghargaan pemain terbaik di dunia balon D’or. Dirinya tak akan pernah melupakan jasa Pep Guardiola yang membuat Messi menjadi sekarang ini. Namun Lionel Messi juga terus mendukung Luis Enrique pelatihnya sekarang ini untuk bisa menyamai rekor yang diciptakan Guardiola

Lionel Messi Enrique Guardiola

Jelang laga lanjutan Liga Champion Barcelona asuhan Luis Enrique akan bertandang ke kandang Manchester City yang diasuh oleh Guardiola minggu ini. Lionel Messi mengomentari bagaimana gaya kepelatihan keduanya saat memimpin sebuah tim.

Meski Barcelona sudah diketahui permainannya yakni tiki taka namun menurut Messi setiap pelatih memiliki perbedaan masing masing. “Kenyataannya semua telah mengetahui cara bermain Barcelona. Setiap pelatih tentunya memiliki masa dan perbedaan cara melatih di Barcelona. Kami tidak mengalami perubahan besar. Tapi saat ini saat luis Enrique menjadi pelatih kami, Barcelona tampil lebih agresif saat melakukan serangan dengan cepat. Sementara saat Pep Guardiola kami jarang menggunakan serangan balik” ucap Lionel Messi.

Dua pelatih hebat tersebut akan segera bertemu kembali. Di laga pertama Luis Enrique berhasil membawa Barcelona menang telak di Camp Nou. Namun keadaan saat ini bisa berbalik karena Manchester City akantampi di hadapan supporter sendiri pada Rabu (2/11/2016) dini hari WIB.