Lolos 16 Besar Liga Champions, Leicester Bisa Lebih Fokus ke Premier League

Judi Poker Online

Leicester Fokus Premier League

Boladiator.com Tugas berat Leicester City di musim ini perlahan tapi pasti mulai terselesaikan. Meski terseok-seok di liga, namun penampilan anak asuh Claudio Ranieri ini tampil menonjol di ajang Liga Champions. Buktinya, The Foxes berhasil menorehkan sejarah baru dengan berhasil lolos ke fase knock-out Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Dengan hasil ini, Ranieri pun menyebutkan kalau Leicester bisa lebih tenang dan mengalihkan fokus mereka ke Premier League.

Tak dipungkiri lagi, saat ini Leicester City nyaris berada di zona degradasi Premier League yang hanya berjarak dua poin saja. Harga diri sebagai tim juara bertahan pun dipertaruhkan oleh The Foxes. Jika membandingkan performa Leicester di Premier League dan Liga Champions, nampak seperti ada dua tim yang berbeda. Sebagai tim debutan, Riyad Mahrez dkk justru berhasil membaut kejutan di pentas Eropa.

Bahkan catatan yang lebih impresif memperlihatkan kalau Leicester masih belum terkalahkan sepanjang penyisihan grup. Total empat kemenangan mereka raih dan satu hasil seri. “Ini adalah hasil yang di luar ekspektasi kami. Saat ini kami berhasil memuncaki klasemen (Liga Champions). Saya merasa bangga kepada pemain-pemain saya dan juga untuk diri saya sendiri. Begitu pula kepada seluruh fans yang telah mendukung tim ini. Kompetisi ini akan jadi petualangan lain bagi kami,” tutur Claudi Ranieri.

Leicester Fokus Premier League

Lolosnya Leicester City ke babak 16 besar Liga Champions memang dianggap sebagai satu hal yang penting bagi Claudio Ranieri. Akan tetapi, fokus utamanya saat ini adalah untuk memperbaiki posisi tim di klasemen Premier League. “Saya harus memberi semangat untuk para pemain, karena tim ini masih luar biasa. Kami mesti bermain dengan level tinggi juga saat berlaga di Premier League.”

Di satu sisi, berhasil menjadi pemuncak klasemen grup memberikan keuntungan tersendiri bagi Leicester. Sebab, mereka berpeluang terhindar dari terjangan tim-tim besar di fase 16 besar. Selain itu, pemuncak klasemen juga mendapat keuntungan tersendiri, yakni bermain di markas sendiri pada leg II.

“Saya harap kondisi ke depannya akan tetap bagus dan itulah hal paling penting. Ini akan jadi cerita dongeng lain untuk Leicester City.”