Leicester Bisa Kunci Gelar Juara Pertengahan Bulan April

Judi Poker Online

Leicester Bisa Kunci Gelar Juara Pertengahan Bulan April

Boladiator.com – Seberapa besar peluang Leicester City untuk meraih titel Premier League musim ini? Jika tidak ada batu sandungan yang berarti, tim besutan Claudio Ranieri itu hanya tinggal menunggu selama 12 hari untuk mengunci gelar juara.

Kemenangan tipis 1-0 atas Southampton akhir pekan lalu, dibarengi dengan hasil imbang Tottenham Hotspur 1-1 saat melayani Liverpool disebut menjadi kunci bagi The Foxes di akhir musim ini. Hasil itu membuat jarak Leicester City di klasemen bertambah lebar menjadi 7 poin. Dengan enam laga tersisa, besar kemungkinan mereka akan menyabet gelar juara Premier League untuk pertama kalinya.

Kisah Premier League musim ini memang bak sebuah dongeng. Tak ada yang menduga sebelumnya, dua teratas akan dikuasai oleh tim kuda hitam. Tak sampai dua pekan lagi, Leicester City mungkin akan mengangkat trofi Premier League. Sejarah akan tercipta, trofi liga terbaik di dunia direbut oleh tim yang musim lalu nyaris terdegradasi.

Pada dua pertandingan berikutnya, Jamie Vardy dan kawan-kawan akan menghadapi Sunderland dan West Ham United. Namun skenario itu hanya bisa menjadi kenyataan apabila Leicester City bisa menang di dua laga berikutnya, sementara Tottenham, Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool kalah di dua lag tersebut.

Leicester Bisa Kunci Gelar Juara Pertengahan Bulan April

Cukup sulit memang, tapi Leicester tetap punya peluang juara tanpa harus mempedulikan hasil pertandingan tim lain. Anggap saja seluruh tim penghuni empat besar, termasuk Leicester, memenangi dua pertandingan berikutnya. Maka Leicester akan mengunci kemenangan di pekan ke-36 atau pada 30 April mendatang.

Soal tekanan, salah satu penggawa Leicester, Marc Albrighton mengatakan musim lalu justru timnya lebih tertekan. Perjuangan untuk lolos dari zona degradasi musim lalu disebut lebih berat ketimbang musim ini.

“Ada tekanan yang sangat besar musim lalu, tapi saya tak merasakan adanya tekanan musim ini,” ujar Albrighton seperti dikutip Soccerway.

“Saya tidak melihat mengapa ada tekanan itu, kami berada di posisi yang tak diinginkan oleh semua orang. Jika kami tak terus tampil bagus, kami pasti akan kecewa. Kami mempunyai misi untuk terus berada di puncak, tapi jika kami gagl meraihnya maka itu bukan kegagalan besar,” tambahnya.