Legenda Real Madrid, Manuel Velazquez Villaverde Meninggal Dunia

Judi Poker Online

Legenda Real Madrid, Manuel Velazquez Villaverde Meninggal Dunia

Boladiator.com – Kabar duka kembali menyelimuti keluarga besar Real Madrid. Pasalnya, salah satu legenda mereka yakni Manuel Velazquez Villaverde telah meninggal dunia. Manuel Velazquez meningal pada usia 72 tahun. Dengan meninggalnya Velazquez tentu menambah kesedihan di dalam klub Real Madrid.

Manuel Velazquez Villaverde berkarir di Los Blancos dengan posisi sebagai gelandang. Dia bermain antara tahun 1965 sampai 1977. Manuel Velazquez Villaverde juga menjadi aktor penitng kala Madrid meraih gelar keenam Eropa (kini Liga Champions) mereka pada tahun 1966 saat mempecundangi klub Partizan Belgrade dengan skor tipis 2-1 di babak final.

Selain itu, Velazquez juga banyak membantu El Real meraih enam gelar juara La Liga Spanyol beberapa diantaranya 1966-1967 dan 1975-1976. Selain itu, sang pemain juga memperoleh tiga trofi juara Copa Del Rey (1969/1970, 1973/1974 dan 1974/1975) dengan caps lebih dari 400 penampilannya sepanjang karirnya.

Velazquez memulai karirnya pada usia 19 tahun. Sebelum ke Madrid,  Velazquez lebih dahulu memperkuat tim Rayo Vallecano pada tahun 1962-1963, kemudian berkanjut ke klub Mallaga FC pada musim 1963-1965. Velazquez bermain di Madrid selama 3 musim, sebelum akhirnya pindah ke klub Toronto Metros-Korasia di Amerika Utara. Velazquez pensiun di usia 34 tahun karena cedera.

Legenda Real Madrid, Manuel Velazquez Villaverde Meninggal Dunia

Kabar duka ini menyebar ke seluruh keluarga besar Real Madrid, baik pemain serta oficial klub Real Madrid. mantan pemain Madrid Iker Casillas. Mantan kapten Madrid itu bahkan memberikan penghormatan khusus yang disampaikannya melalui akun twitter pribadinya.

“Beristirahatlah dengan tenang, “ tulis Iker Casillas di akun twitternya dengan memakin kostum klub FC Porto.

“Para legenda Madrid, semua keluarga serta teman-teman beserta keluarga besar veteran Real Madrid semoga diberi ketabahan,” tambahnya.

Manuel Velazquez Villaverde sepanjang karirnya di Real Madrid telah menyumbang 59 gol, serta 2 gol dan 10 caps untuk timnas Spanyol. Sebagai salah satu legenda Real Madrid, nama Manuel Velazquez Villaverde pantas disejajarkan dengan legenda besar Real Madrid lainnya seperti Alfredo di Stefano serta Frances Puskas yang juga telah banyak menyumbang trofi untuk klub ibukota Spanyol tersebut.

Tentu saja pihak Madrid amat bersedih dengan kepergian sang legenda dan acara khusus tentu akan disiapkan untuk mengenang jasa sang pemain. Sebelum laga akan ada semacam pemanjatan doa untuk sang pemain yang memang telah membawa madrid ke level yang lebih tinggi.