Legenda Barcelona, Johan Cruyff Meninggal Dunia

Judi Poker Online

Legenda Barcelona, Johan Cruyff Meninggal Dunia

Boladiator.com – Pesepakbola legendaris dunia, Johan Cruyff meninggal dunia pada Kamis (24/3) kemarin di rumahnya di Barcelona, Spanyol. Ia meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru selama beberapa tahun terakhir. Keluarga yang ditinggalkan dan dunia sepakbola internasional pun berduka.

Nama Cruyff mulai mencuat saat ia bersergam Ajax Amsterdam pada tahun 1971. Ia sukses memenangkan Piala Eropa tiga kali berturut-turut bersama tim asal Belanda itu. Ia juga pernah mengantarkan timnas Belanda sampai ke partai puncak Piala Dunia 1974, sebelum akhirnya impian menjadi juara dikandaskan Jerman Barat dengan skor 2-1.

“Hampir tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan kesedihan mendalam ini,” ungkap Asosiasi Sepakbola Belanda.

“Cruyff merupakan pesepakbola terbesar sepanjang masa dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Rasa duka yang mendalam kami sampaikan kepada istri, keluarga dan tentunya seluruh elemen sepakbola di seluruh dunia. Kami mendoakan semua orang agar mendapat kekuatan dalam masa sulit ini.”

Pria yang juga pernah menjadi bagian dari Barcelona ini meninggal di usia 68 tahun. Sebelumnya ia juga pernah menjalani operasi bypass jantung ganda pada tahun 1991 silam. Setelah operasi tersebut, Cruyff langsung menghentikan kebiasaan merokoknya dan lebih memilih untuk mengisap lolipop di bench Barcelona.

Legenda Barcelona, Johan Cruyff Meninggal Dunia

Bersama pasukan Catalan, Cruyff memenangkan gelar La Liga Spanyol empat kali berturut-turut dalam rentang musim 1990/91 hingga 1993/94. Ia pun akhirnya dipecat pada musim berikutnya. Namun sang legenda tetap memberi pengaruh besar terhadap Blaugrana.

Pada bulan Oktober 2015 lalu, Cruyff didiagnosis mengalami kanker. Tapi ia memiliki semangat tinggi untuk melawan kanker paru-paru yang dialaminya itu. Bulan Februari 2016 lalu, ia menyatakan telah ‘menang’ melawan kanker paru-paru, ia pun yakin bisa memenangkan ‘pertandingan’ tersebut.

Tapi pada akhirnya takdir berkata lain, Cruyff tidak bisa lagi berjuang melawan penyakit kanker paru-parunya serta mesti berpulang pada hari Kamis waktu setempat.

Selama hidupnya, ia dikenal dengan kutipan-kutipan tentang, diantaranya adalah: “Bermain sepakbola adalah hal yang sederhana, tapi memainkan sepakbola yang sederhana adalah hal yang paling sulit.”