Lawan Inggris di 16 Besar, Islandia Tak Gentar

Judi Poker Online

Lawan Inggris, Islandia Tak Gentar

Boladiator.com – Islandia bakal menghadapi salah satu kandidat juara, Inggris di fase 16 besar Piala Eropa 2016. Meski di atas kertas Inggris lebih diunggulkan, Islandia tidak merasa takut. Islandia sendiri mengantongi satut iket ke fase 16 besar usai menaklukkan Austria dengan skor tipis 2-1 di laga pamungkas grup F, Rabu (22/6) malam WIB. Dengan tiga angka tambahan, Islandia finis di peringkat dua grup F dengan nilai lima.

Runner up grup B pun akan menjadi lawan Islandia di babak knock out, yang tidak lain adalah Inggris. Islandia pun mengakui tidak gentar menghadapi laga ini. Hal itu diutarakan oleh salah satu pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson. “Saya sama sekali tidak gentar menghadpai laga kontra Inggris,” katanya.

“Orang-orang Islandia telah memahami gaya sepakbola Inggris. Untuk itu, kami mesti bermain dengan aksi terbaik. Namun, kami juga menyadari bahwa meskipun Islandia telah tampil dengan performa terbaik, kami masih punya celah untuk dikalahkan,” imbuhnya.

Lawan Inggris, Islandia Tak Gentar

Menjadi debutan di ajang Piala Eropa, Islandia telah banyak mencatatkan sejarah baru. Mulai dari poin pertama, kemenangan pertama hingga maju ke 16 besar. Perjalanan mereka sejak fase kualifikasi hingga penyisihan grup juga tidak dapat disepelekan begitu saja. Gylfi Sigurdsson dkk belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir dengan meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan. Bahkan tim unggulan seperti Portugal, berhasil mereka buat tidak berkutik dengan hasil 1-1.

Usai meraih tiga poin yang dramatis atas Austria, para pemain Islandia pun langsung memberikan salam dan ucapan terima kasih kepada para pendukung mereka. Bagaimana tidak, gol penentu kemenangan Islandia tercipta di masa injury time, setelah mereka terus memberi tekanan kepada Austria, tim yang awalnya lebih dijagokan menemani Portugal ke babak berikutnya.

“Para pendukung kami yang hadir malam ini begitu luar biasa. Bila kami dapat menunjukkan nilai-nilai ini di atas arena, saya kira tiap-tiap orang Islandia bakal bahagia dengan tim ini, apa pun hasil akhirnya. Hanya satu yang dapat Anda kerjakan, yakni melakukan yang paling baik untuk para pendukung,” kata Hallgrimsson.