Laga Besar Sudah Akrab Dengan Islandia

Judi Poker Online

Laga Besar Sudah Akrab Islandia

Boladiator.com Islandia masih bertahan di Piala Eropa 2016, setelah memenangkan duel sengitnya dengan Inggris di babak 16 besar. Dengan kemenangan itu, mereka pun berhak lolos ke babak delapan besar. Tak hanya itu, mereka pun kini sudah mulai terbiasa melakoni laga-laga besar yang bertensi tinggi.

Islandia menunjukan superioaritasnya dengan menggulungkan salah satu favorit di Piala Eropa, Inggris, dengan skor 2-1. Padahal, di laga tersebut Islandia sempat tertinggal dulu lewat gol penalti dari Wayne Rooney di menit ke 4. Namun, berkat kegigihan yang mereka miliki, akhirnya mereka berhasil membalas dua gol, yang dicetak oleh Ragnar Sigurdsson dan Kolbein Sigthorsson masing-masing di menit ke 6 dan 18.

Hasil ini pun semakin melekatkan Islandia ke dala tim yang kerap membuat kejutan. Di laga fase grup lalu, tampil tak denga modal ketenaran, membuat mereka tampil lepas. Benar saja, di laga fese grup mereka bahkan bisa finis di atas Portugal yang merupakan salah satu unggulan di grup F. Selain itu, di laga terakhir fase grup F, mereka juga mampu mengalahkan Austria yang di atas kertas lebih unggul dibandingkan mereka.

Laga Besar Sudah Akrab Islandia

Terkait keikutsertaan di Piala Eropa, kiper Islandia, Hannes Halldorson mengaku memang belum banyak pertandingan besar seperti di Piala Eropa yang telah mereka lakoni. Namun, dengan kemenagan atas Inggris, dan kegemilangan di fase grup, kini telah merubah Islandia menjadi tim yang sudah terbiasa menghadapi laga-laga besar yang bertensi tinggi. Mereka pun patut bergembira karena sejauh ini hasil yang mereka dapatkan masih cenderung positif.

“Ini merupakan laga ke 15 yang telah kami lakukan dengan label laga besar bersama timnas Islandia. Kami sudah mulai terbiasa. Saya yakin dengan keterbiasaan kami ini, kami akan menuai banyak sisi positif di laga-laga besar kami selanjutnya. Kami akan menunggu laga kami selanjutnya di babak delapan besar,” kata Haldorsson di sius resmi UEFA.

“Pelatih berkata bahwa laga lawan Inggris akan bisa merubah semua rakyat Islandia. Kami bersyukur karena kami bisa mendapatkannya,” lanjut Halldorsson.

Selanjutnya, Islandia akan bertemu dengan tuan rumah Perancis di babak delapan besar. Meski kalah di laga nanti, bagaimanapun juga Islandia telah mengubah sejarah sepak bola mereka dengan tampil di turnamen Piala Eropa pertama mereka dengan hasil yang luar biasa.