Kutukan Anoeta Kembali Dirasakan Barca

Judi Poker Online

Kutukan Anoeta Kembali Dirasakan Barca

Boladiator.com – Barcelona menanggung derita 2 kekalahan beruntun di La Liga. Berkunjung ke markas Real Sociedad, Barca pulang dengan kekalahan tipis 0-1.

Di Estadio Anoeta, Minggu (10/4/2016), adalah Mikel Oyarzabal jadi pahlawan tim tuan rumah. Pesepakbola berumur 18 tahun ini cetak gol cepat di awal laga yang memastikan kemenangan Real Sociedad.

Walau menguasai permainan, Barca tak dapat membuat gol balasan. Menurut statistik ESPNFC, Blaugrana kuasai 73% bola berbanding 27% milik Sociedad. Pasukan Catalan tercatat membuat 13 percobaan dengan 6 yang mengarah ke gawang. Sedangkan Sociedad hanya bisa melahirkan lima percobaan serta cuma 1 yang mengarah ke gawang.

Hasil itu menandai kalau Barca belum bisa bangkit usai kekalahan di El Clasico sepekan lalu. Kekalahan itu juga membuat perburuan gelar La Liga masih terbuka.

Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan 76 poin, namun cuma unggul 3 angka dari Atletico Madrid di bawahnya serta empat poin dari Real Madrid di urutan ketiga. Sementara Sociedad melesat  ke peringkat ke-9 dengan 41 poin.

Kutukan Anoeta Kembali Dirasakan Barca

Jalannya pertandingan berlangsung cukup ketat. Baru lima menit laga berjalan, gawang Barca udah kebobolan. Sociedad memimpin 1-0 sesudah umpan silang Xabi Prieto diselesaikan gemilang oleh Mikel Oyarzabal dengan sundulan ke pojok atas yang tak dapat dijangkau kiper Claudio Bravo.

Di menit 7, ball clearance Sociedad jatuh di kaki Messi. Namun tendangan kaki kanannya malah melambung tinggi. Messi membuat kesempatan lagi di menit 34. Umpan Messi pada Neymar diteruskan Arda Turan dengan sontekan tajam dari depan gawang, namun mengenai pemain belakang Diego Reyes sebelum ditepis Geronimo Rulli.

Masuknya Andres Iniesta memberi daya gedor Barca. Di menit ke-55, Iniesta meneror sesudah sepakan kaki kirinya dari luar kotak pinalti diselamatkan susah payah oleh Rulli. Di menit ke-73, Rulli menggagalkan usaha Messi. Umpan Gerard Pique pada Messi diteruskan dengan sontekan dari jarak dekat namun Rulli dengan sigap menepis bola.

Rulli kembali melakukan penyelamatan krusial. Di masa injury time, dia menggagalkan tendangan Iniesta untuk tetap menjaga keunggulan Sociedad 1-0 atas Barcelona hingga laga usai.