Kualitas Pelle Bakal Turun Bersama Tim Tiongkok

Judi Poker Online

Kualitas Pelle Turun Tim Tiongkok

Boladiator.com – Striker Italia, Graziano Pelle terancam kehilangan posisinya di timnas pada Piala Dunia 2018. Hal semacam itu bisa saja terjadi sesudah sang striker mengambil keputusan untuk memulai lembaran baru pada kariernya di Tiongkok. Gelontoran gaji besar yang diterima Pelle menjadi salah satu faktor yang menarik sang striker ke Negeri Tirai Bambu. Kabarnya, gaji Pelle saat ini menjadi yang termahal di dunia, bahkan lebih besar dari mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pelle mengambil keputusan meninggalkan Southampton untuk berhimpun dengan tim Liga Super Tiongkok, Shandong Luneng. Striker berumur 31 tahun itu terikat kontrak dengan durasi dua setengah musim. Akan tetapi, langkah yang diambil Pelle itu disayangkan banyak pihak, termasuk pelatih anyar Gli Azzuri, Giampiero Ventura.

Menurut Ventura, kepindahan Pelle ke tim Tiongkok itu bisa membuat mutunya menurun serta membuat posisinya di timnas terancam. “Seorang pemain mesti mempunyai hasrat memenangkan sebuah pertandingan. Pindah ke liga yang reputasinya lebih rendah tak bakal cukup untuk bisa menembus skuad timnas,” kata Ventura.

Kualitas Pelle Turun Tim Tiongkok

” Alessandro Diamanti pernah memutuskan untuk gabung ke tim asal Tiongkok, dia kemudian kehilangan posisinya di timnas, begitu pula dengan mutunya. Keseluruhan, dari total 23 pemain yang memperkuat Italia di Piala Eropa 2016 memanglah layak bagi membela timnas. Itu semua berdasar pada apa yang sudah mereka kerjakan di Prancis lalu,” tutur Ventura.

“Namun, masih ada pemain-pemain lain yang saya kira layak untuk mendapat tempat itu, lantaran sepakbola itu dinamis. Pelle melakukan aksi yang impresif sepanjang gelaran Piala Eropa di Prancis lalu, untuk itu mari kita tunggu saja apa yang akan berlangsung,” lanjut Ventura yang meneruskan tongkas estafet Antonio Conte.

Pelle sendiri baru mengawali kiprahnya di timnas Italia pada 13 Oktober 2014 lalu. Belum banyak caps timnas yang ia koleksi. Pelle baru 17 kali bermain untuk timnas Italia dengan menceploskan tujuh gol, termasuk dua gol yang dia buat di ajang Piala Eropa 2016, masing-masing ke gawang Belgia dan Spanyol.