Kritik Jose Mourinho pada Wasit Anthony Taylor Berujung Investigasi FA

Judi Poker Online

Kritik Jose Mourinho Wasit Anthony Taylor

Boladiator.com Jose Mourinho kembali berulah dengan meragukan kemampuan wasit yang bakal memimpin jalannya laga antara Liverpool vs MU, Anthony Taylor. Taylor memang dihadapkan dengan tugas berat untuk mengadili para pemain di atas lapangan dalam partai bertajuk North-West Derby yang berlangsung di Anfield, Selasa (18/10) dinihari WIB.

Penunjukkan wasit 37 tahun itu memanglah banyak menuai kritik. Beberapa fans Liverpool bahkan menyangsikan langkah penunjukkan Taylor, mengacu pada latar belakang sang pengadil yang berasal dari Wythenshawe, selatan Kota Manchester. Intervensi yang dilakukan oleh para pendukung Si Merah itu yang lalu membuat Jose Mourinho terpancing berkomentar soal kemampuan Taylor memimpin pertanidngan.

“Saya tahu permasalahan seperti ini, tapi di satu sisi saya juga mempunyai pendapat pribadi. Pasalnya apabila saya membahas tentang permainan, tentunya saya bakal mendapat hukuman. Maka dari itu saya tidak ingin mengemukakan apapun,” kata Jose Mourinho.

“Anthony Taylor adalah seorang wasit yang dapat memimpin laga dengan baik. Walaupun begitu, karena adanya intervensi, dia mungkin akan lebih tertekan. Keadaan inilah yang bakal menyulitkannya untuk bisa menjadi wasit dengan bagus nanti (di laga Liverpool vs MU),” ucap Mourinho.

Kritik Jose Mourinho Wasit Anthony Taylor

Anthony Taylor pertama kali memulai kariernya di Premier League sejak musim 2010/11 lalu. Sampai tahun 2016 ini, Taylor sudah memimpin 22 pertandingan Liverpool, yang menghasilkan 12 kali kemenangan, lima kali hasil imbang dan lima kali kalah. Sementara bagi kubu MU, Taylor sudah memimpin 14 laga dengan perincian 10 menang dan empat kali kalah.

Komentar Jose Mourinho yang menyangsikan wasit Anthony Taylor pun langsung memperoleh penegasan dari FA. Mourinho pada akhirnya di ambang sanksi dari Asosiasi Sepakbola Inggris itu. Apa yang diucapkan oleh manajer berumur 53 tahun itu dinilai tak mematuhi ketetapan FA. Sejak 2009, FA sudah menetapkan peraturan bagi manajer maupun pemain di Inggris untuk tidak berkomentar yang membuat wasit terintimidasi sebelum laga. Jose Mourinho pun bakal dipanggil oleh FA untuk diselidiki lebih lanjut dan mempertimbangkan apakah Mou layak dijatuhi sanksi atau tidak.