Komentar FA Mengenai Tersingkirnya Inggris dari Piala Eropa 2016

Judi Poker Online

Komentar FA Tersingkirnya Inggris

Boladiator.com – FA atau Federasi Sepakbola Inggris turut berkomentar mengenai tersingkirnya skuad The Three Lions dari ajang Piala Eropa 2016 serta tentang mundurnya Roy Hodgson dari jabatan pelatih timnas. FA juga sekaligus mengucapkan selamat pada Islandia yang sukses melangkah ke fase berikutnya. Hal ini memang di luar dugaan, Inggris takluk 1-2 dari Islandia, yang berstatus sebagai debutan di Piala Eropa.

Sempat unggul unggul lebih dahulu melalui eksekusi penalti sang kapten, Wayne Rooney, di menit ke-4, Islandia justru berhasil membalikkan keadaan pada laga yang berlangsung di Allianz Riviera, Selasa (28/6) dinihari WIB. Dua gol balasan Islandia dibuat dalam 20 menit pertama pertandingan. Islandia pun berhasil mengunci permainan Inggris sehingga kesulitan untuk membongkar pertahanan mereka.

Tak lama sesudah Inggris mendapatkan hasil itu, sang pelatih, Roy Hodgson, memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai pelatih. Padahal masa kerjanya baru akan usai pada saat Piala Eropa 2016 rampung, setelah ditunjuk oleh FA pada Mei 2012 silam dengan durasi kontrak empat tahun. “Kami sangat merasakan kecewa atas tidak berhasilnya Inggris melangkah lebih jauh di ajang Piala Eropa 2016,” sebut FA.

Komentar FA Tersingkirnya Inggris

“Kami sebenarnya sempat membuka harapan untuk mengamankan satu tempat di fase selanjutnya. Tapi setelah itu, kami harus terima kalau kami belum dapat mewujudkan ekspektasi kami dan harapan negara. Kami memberi dukungan penuh tentang langkah yang diambil oleh Roy Hodgson untuk mundur dari kursi kepelatihan Inggris, serta tidak lama lagi kami bakal mengulas langkah setelah ini.”

“Pada saat ini tak lupa kami juga sampaikan ucapan selamat pada Islandia yang berhak melangkah ke fase perempat final. Kami mendoakan yang paling baik untuk mereka saat menghadapi Prancis pada penghujung minggu ini. Paling akhir, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh supporter Inggris, yang telah hadir langsung ke Prancis untuk memberikan dukungan penuh,” lanjut pernyataan FA itu.

Ini jelas menjadi hasil yang sangat mengejutkan, setelah sebelumnya Inggris digadang-gadang sebagai salah satu favorit juara, setelah Hodgson memanggil sebagian besar bintang Premier League di dalam skuad The Three Lions.