Kluivert: Barceloana vs Real Madrid Selalu Berbeda

Judi Poker Online

Kluivert Barceloana vs Real Madrid Selalu Berbeda

Boladiator.com – Duel El Clasico di Spanyol memang menjadi pertandingan paling dinanti dan penuh gengsi. Pertarungan antara dua klub terbaik La Liga itu selalu menjadi sorotan penggemar sepakbola di seluruh dunia. Tak terkecuali bagi mantan penyerang Barca, Patrick Kluivert. Ia pun antusias menanti El Clasico jilid dua akhir pekan ini.

Barcelona dan Real Madrid akan kembali bertemu di paruh musim kedua, Minggu (3/4) dinihari WIB di Camp Nou. Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, Madrid dibungkam rival abadinya itu dengan skor telak 4-0. Bagi Kluivert, El Clasico memang pertandingan yang tidak ada bandingnya.

Barca dan Madrid merupakan dua tim seteru sejak puluhan taun silam. Duel kedua tim selalu dinantikan. Meski di kompetisi lain juga ada pertandingan serupa, namun menurut Kluivert El Clasico Spanyol adalah yang paling menarik. Kluivert tercatat pernah memperkuat AC Milan dan bermain di derby Milan, salah satu duel terpanas di Serie A.

“Pertandingan yang terjadi selalu luar biasa, tidak ada Clasico yang seperti itu di kompetisi lainnya,” kata Kluivert seperti dilansir Soccerway. “Saya pernah bermain melawan Inter Milan, tapi Barcelona vs Real Madrid selalu berbeda,” lanjutnya.

Kluivert Barceloana vs Real Madrid Selalu Berbeda

Pada tahun 2004 lalu pemain asal Belanda itu pernah merasakan manisnya El Clasico saat berhasil mengalahkan Madrid 2-1 di Bernabeu. Itu merupakan El Clasico terakhirnya, karena di akhir musim ia hijrah ke Newcastle United setelah enam tahun bermain untuk The Catalans.

Kala itu tim tuan rumah terlebih dahulu membuka keunggulan melalui Santiago Solari di menit ke-49. Namun sepuluh menit berselang, Kluivert berhasil menyamakan kedudukan. Kemenangan Barcelona ditentukan oleh Xavi Hernandez lewat golnya di menit ke-86.

“Bernabeu adalah tempat yang indah dan bermain di sana sangatlah sempurna. Tapi jika Anada bisa menang di sana, maka kepercayaan diri Anda dari sisi individu maupun tim akan semakin bertambah,” kata Kluivert.

Namun yang menjadi sorotan pada El Clasico kali ini bukan hanya rivalitas Barca dan El Real saja. Tapi juga sebagai ajang pembuktian dua trisula maut, MSN vs BBC.