Keterlambatan Dokumen Menjadi Penyebab Gagalnya Transfer De Gea

Judi Poker Online

Keterlambatan Dokumen Menjadi Penyebab Gagalnya Transfer De Gea

Boladiator.com – David De Gea memang nyaris bergabung dengan Real Madrid di musim panas lalu. Jika saja saat itu proses transfernya jadi, pemain timnas Spanyol itu dikabarkan akan menerima gaji sebesar 177 ribu pound atau 3,4 miliar rupiah per pekannya.

Setelah melalui berbagai proses panjang, pihak Manchester United dan Real Madrid sebenarnya sudah mencapai kata sepakat soal kepindahan De Gea ke Santiago Bernabeu. Segala persiapan untuk menyambut De Gea pun sudah dilakukan di Madrid.

Namun, ada sesuatu hal terjadi di pengujung transfer De Gea. Dikabarkan ada beberapa keterlambatan dokumen yang menjadi penyebab tidak jadinya proses transfer De Gea dari MU. Melihat kondisi ini, baik dari pihak Madrid maupun Manchester United sama-sama saling lempar kesalahan.

Setelah setengah musim berjalan, munculah di beberapa media tentang draft yang berisikan dokumen mengenai transfer De Gea. Dalam dokumen tersebut, terdapat tanda tangan De Gea beserta dua direktur Madrid, Manuel Redondo dan Jose Angel Sanchez yang telah dikirim pada tanggal 31 Agustus silam. Dari draft tersebut, memang dipastikan bahwa De Gea akan menjadi pemain Madrid jika tak ada keterlambatan pengiriman dokumen tersebut.

Keterlambatan Dokumen Menjadi Penyebab Gagalnya Transfer De Gea

Pemain berusia 25 tahun ini juga dikabarkan akan mendapat kompensasi transfer sebasar 8,5 juta pouns dari Madrid yang akan dibayarkan dua kali pada proses transfer De Gea, dan di bursa transfer musim dingin Januari lalu. Dengan durasi kontra yang mencapai 6 tahun, De Gea akan menerima gaji dari Madrid sebesar 9, 25 juta pound per musim atau 177 pound per pekan.

Awalnya gaji yang ditawarkan Madrid lebih besar daripada yang didapat De Gea di MU. Namun, melihat proses transfer yang gagal, pihak MU pun lantas segera memperpanjang kontrak kiper utamanya itu dengan kontrak dan gaji baru. Di kontraknya yang sekarang, De Gea mendapatkan gaji yang lebih tinggi, yakni sebesar 200 ribu pound.

Kabarnya, Madrid juga disebut-sebut mendapat hak 50% dari penghasilan si pemain dan dari pihak yang ingin melakukan kerja sama dengan De Gea. Mereka pun jika ingin memberikan kontrak kerja sama sengan De Gea, harus memiliki ijin dari Madrid terlebih dahulu.

Hal ini sebagai upaya untuk menghindarkan De Gea dari masalah pajak yang pernah dialami oleh Lionel Messi dan Javier Mascherano.