Mengulas Kesuksesan Antonio Conte Musim Lalu

Judi Poker Online

Kesuksesan Conte Musim Lalu

Boladiator.com Kedangan Antonio Conte ke Stamford Bridge menjadi harapan baru baru bagi para pendukung Chelsea. Setelah pada musim 2015/2016 mereka terpuruk, dan hanya mampu bertengger di posisi ke – 10 klasemen akhir Liga Inggris tanpa meraih satupun gelar. Bahkan dalam perjalanannya mereka hampir saja mendekati zona degradasi sebelum akhirnya Guus Hiddink datang sebagai juru selamat Chelsea.

Sebelumnya Antonio Conte melatih timnas Italia dan Juventus, ia dikenal sebagai pelatih yang kaya akan strategi. Ketika melatih Juventus Conte berhasil membawa Si Nyonya Tua juara liga secara beruntun. Hal tersebut juga yang menjadi harapan dari para pendukung Chelsea. Dengan kedatangan Conte diharapkan mampu membawa The Blues meraih kejayaan lagi.

Ketika Conte datang ia dipermasalahkan dengan kondisi mental tim yang hancur lebur. Sebagai tim yang menjadi kekuatan besar sejak diakuisisi oleh Roman Abramovic, seharusnya Chelsea selalu mampu sebagai pesaing utama dalam perebutan gelar. Ia pun memulai bekerja sebagai pelatih dengan pendeketan dengan antar pemain. Conte menyuntikkan kembali mental juara kedalam skuad Chelsea.

Untuk memenuhi kebutuhan tim agar mampu bersaing di Liga Inggris musim 2016/17. Conte meminta manajemen untuk mendatangkan beberrapa pemain seperti Edinson Cavani, Miralem Pjanic, dan Leonardo Bonucci. Namun hanya Marcos Alonso, David Luiz, dan N’golo Kante yang berhasil dilabuhkan ke Stamford Bridge.

Kesuksesan Conte Musim Lalu

Dengan keahlian Conte dalam meracik strategi, ia berusaha memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Chelsea. Ia mengawali musim dengan kurang meyakinkan ketika menggunakan formasi 4 pemain bertahan yakni 4-1-4-1 dan 4-2-3-1. Ketika masih menggunakan formasi tersebut Chelsea tak mampu tampil konsisten. Mereka harus menelan kekalahan dari Arsenal dan Liverpool, serta mengakibatkan mereka keluar dari jalur juara.

Namun, Conte menunjukkan kualitasnya dengan menerapkan formasi yang sangat tidak popupeler di Liga Inggris. Yaitu dengan menggunakan 3 pemain bertahan lebih tepatnya formasi 3-4-3. Tetapi dengan kecerdasan yang dimiliki Conte mampu membuat Chelsea tampil konsisten dengan 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris serta mengembalikan The Blues ke jalur juara. Sejak saat itu Chelsea selalu berada di puncak klasemen hingga akhirnya menjadi juara. Meskipun gagal meraih juara FA Cup, Conte tetap menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih top dunia. Apakah Conte akan sesukses ketika ia menangani Juventus?