Dibalik Kesedihan United, Ada Arsenal Yang Bersuka Cita

Judi Poker Online

Dibalik United, Arsenal Bersuka Cita

Boladiator.com Kekalahan Manchester United atas West Ham United pada laga dini hari tadi, tentu menimbulkan kekecewaan yang mendalam bagi seluruh skuad Setan Merah. Namun, hal itu berbeda dengan apa yang dirasakan seluruh penggawa Arsenal. Kekalahan United tersebut justru membawa berkah, karena The Gunners dipastikan akan berlaga di pentas Liga Champions musim depan.

Melawat ke Upton Park, Manchester United yang memang membutuhkan tiga angka tambahan untuk menggeser Manchester City dari posisi empat klasemen, sebenarnya tampil cukup dominan. Memiliki jumlah penguasaan bola lebih besar dari tim tuan rumah, membuat asa United tetap terbuka.

Namun, di sepuluh menit pertama, United sempat dikejutkan oleh gol dari Diafra Sakho. Meski begitu, United langsung merespon dua gol di babak kedua lewat kaki Anthony Martial. Namun sayang, di saat terakhir, Juan Mata cs harus kembali kebobolan dua gol lewat sontekan Michail Antonio dan Winston Reid yang memastikan United tak membawa apapun dari markas West Ham tersebut.

Kemenangan 3-2 bertahan hingga laga usai yang berarti United gagal untuk masuk empat besar karena masih tertahan di posisi kelima klasemen dengan koleksi 63 poin dari 37 laga.

Dibalik United, Arsenal Bersuka Cita

Sebenarnya, United masih bisa lolos. Namun, mereka masih harus menunggu sampai hari Minggu untuk mengetahui hasilnya. Saat ini, jarak antara United dan City hanya dua poin. Artinya untuk bisa lolos, United harus menang di laga pamungkas, sementara City harus tumbang di pekan yang sama.

Berbeda dengan United, Arsenal justru sedang bersuka cita. Kabar kalahnya Manchester United membuat anak asuh Arsene Wenger itu dipastikan akan berlaga di Liga Champions musim depan karena mereka sudah mengamankan posisi empat besar.

Sebab, saat ini Arsenal duduk di posisi ketiga klasemen yang tak mungkin lagi dikejar oleh United yang memiliki jarak lima poin. Meski begitu, Arsenal harus menang di laga terakhir mereka di musim ini melawan Aston Villa, untuk bisa lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan.

Jika berhasil, tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk skuat Meriam London. Pasalnya, ketika berlaga di Liga Champions beberapa musim terakhir, Arsenal memang lebih banyak melalui babak play off. Setidaknya jika mereka bisa lolos langsung, musim depan pekerjaan mereka akan menjadi lebih ringan.