Kekhawatiran Jerman Di Laga Babak 16 Besar

Judi Poker Online

Kekhawatiran Jerman Di 16 Besar

Boladiator.com Di laga terakhir grup C, Jerman berhasil mengukir kemenangan atas tim kuda hitam, Irlandia Utara. Lewat kemenangan itulah, Der Panser berhak lolos ke fase knock out dengan status sebagai juara grup. Namun di balik kemenangan itu, nampaknya masih ada kekhawatiran yang timbul dari para penggawa Jerman.

Jerman berhasil menang tipis 1-0 atas The Green Army di laga yang dihelat di Parc Des Princes pada Selasa kemarin. Atas hasil itu, kini Jerman berhak lolos ke fase knock out sebagai juara grup, unggul selisih gol dari Polandia. Gol semata wayang juara dunia 2014 itu dicetak oleh Mario Gomez di menit ke 30.

Kini mereka pun menatap laga berikutnya yang akan berlangsung lebih sulit. Namun, sebelum melanjutkan kiprahnya di babak ini, nyatanya Jerman masih belum tenang. Tim besutan Joachim Loew ini menilai bahwa masih ada lini yang harus diperbaiki.

Gomez pun menilai bawah timnya ini masih buruk dalam hal penyelesaian akhir. Di laga kontra Irlandia Utara adalah contohnya. Meski berhasil menang, tapi nyatanya Jerman hanya bisa membobol gawang Irlandia Utara sebanyak satu kali saja. Padahal di laga itu mereka memiliki peluang yang lebih banyak dibandingkan tim besutan Michael O’Neill.

Kekhawatiran Jerman Di 16 Besar

Sebagai catatan, Jerman melakukan 26 kali percobaan menembak ke gawang Irlandia Utara. Dari 26 tembakan tersebut, ada sembilan yang tepat sasaran dan hanya berbuah satu gol. Di sisi lain, permainan Jerman itu telah berhasil membatasi ruang gerak Irlandia Utara dalam menyerang lini pertahanan Jerman. Hasilnya mereka hanya diberikan kesempatan dua kali melakukan tembakan ke gawang Manuel Neuer.

Catatan lain yang membuktikan ialah, dalam tiga laga di fase grup, Jerman baru mencetak tiga gol saja. Tiga gol tersebut masing-masing dicetak ke gawang Irlandia Utara dan Ukraina (dua gol), itu pun salah satunya baru bisa dimasukan di masa injury time, lewat aksi bastian Schweinsteiger.

“Saya sebenarnya memiliki harapan bahwa kami akan lolos dengan modal selisih gol yang besar. Namun kenyataannya kami tak bisa meraih hal itu. Kami bermain cukup baik, dengan memiliki banyak peluang,” kata Gomez di situs resmi UEFA.

Di laga 16 besar, Jerman akan berhadapan dengan slovakia, yang berstatus sebagai tim peringkat ketiga terbaik grup B.