Kane Siap Menggantikan Rooney Menyamai Rekor Gol Shearer

Judi Poker Online

Kane Siap Menggantikan Rooney Menyamai Rekor Gol Shearer

Boladiator.com Saat ini, rekor pencetak gol terbanyak di Premier League masih dipegang oleh mantan striker timnas Inggris yang bersinar bersama Newcastke United, Alan Shearer. Namu striker Tottenham Hotspur, Harry Kane berupaya untuk mengejar torehan gol milik seniornya tersebut.

Shearer sampai akhir karirnya, total telah mencetak 260 gol dari 441 laga yang dilakoninya di Premier League. Dia berhasil meraih lebih dari 200 golnya tersebut ketika berbaju Blackburn Rovers dan Newcastle United.

Setelah memutuskan untuk pensiun di musim 2005-06 lalu, hanya nama striker Manchester United, Wayne Rooney yang memiliki total gol yang paling dekat untuk mengejar rekor gol milik Shearer. Kapten sekaligus sriker andalan The Red Devils tersebut total sudah mengemas 191 gol dari 425 penampilan.

Namun, melihat performa yang ditunjukan striker Inggris tesebut di Premier League beberapa musim terakhir, membuat kemungkinan untuk menyamai rekor gol Shearer diprediksi akan lama. Menurut catatan, mantan bomber Everton tersebut hanya bisa menciptakan rasio gol 0,44 per laga, yang merupakan rasio gol yang sangat kecil untuk bisa mengejar rekor gol milik Shearer.

Kane Siap Menggantikan Rooney Menyamai Rekor Gol Shearer

Oleh karenanya, Harry Kane bertekad untuk menggantikan posisi Rooney sebagai pemain yang paling dekat untuk menyamai rekor gol milik Alan Shearer tersebut. Striker utama The Lilywhites tersebut saat ini sudah mengoleksi 45 gol, dari 79 laga. Artinya, Kane memiliki rasio gol sebesar 1 gol per 2 laga.

Jika Kane mampu mempertahankan rasio golnya hingga beberapa tahun kedepan, kemungkinan top skorer sementara Premier League itu akan memiliki jumlah laga yang sedikit lebih banyak untuk bisa mencapai rekor gol milik Shearer. Apalagi umur Kane yang masih 23 tahun, yang tentu saja peluangnya masih terbuka lebar.

“Itu memang jumlah gol yang sangat banyak, dan saya masih jauh dari kata “bisa”. Namun, Shearer merupakan pemain idola saya sejak kecil, luar biasa bisa melihat jumlah gol yang dibuat oleh pemain idola saya,” kata Kane seperti yang dilansir Guardian.

“Saya hanya akan menikmati musim demi musim. Perihal yang terjadi kedepan, saya tak memikirkannya. Apakah saya bisa mengejar rekor tersebut? Saya masih belum tahu. Tapi memang sangat luar biasa jika memang saya bisa mewujudkannya.”