Kandidat Kuat Pichichi, Suarez Tetap Prioritaskan Juara Liga

Judi Poker Online

Suarez  Prioritaskan Juara

Boladiator.com – Bomber Barca, Luis Suarez membidik penghargaan top skorer ‘Pichichi’ La Liga musim ini. Walau demikian, prioritas utama Suarez tetaplah mengusung Barca menyabet trofi liga.

Penyerang Uruguay itu tengah on fire dalam beberapa hari terakhir ini. Berselang tiga hari sesudah menceploskan empat gol ke gawang Deportivo La Coruna dalam kemenangan telak Barca 8-0, eks bomber Liverpool kembali mengukir perolehan serupa. Quat-trick Suarez membawa Los Cules menang 6-0 atas Sporting Gijon di Camp Nou, Minggu (24/4) dinihari WIB.

Dua quat-trick tersebut menjadi rekor tersendiri untuk Luis Suarez. Menurut catatan MisterChip, striker berumur 29 tahun itu jadi pemain pertama di La Liga yang sukses menceploskan empat gol dalam dua laga berturut-turut.

Dengan delapan gol itu, Suarez saat ini mengoleksi keseluruhan 53 gol di semua kompetisi musim ini atau 34 gol di La Liga. Suarez kembali memimpin persaingan Pichichi, mengungguli kompetitor paling dekatnya Cristiano Ronaldo 31 gol serta Lionel Messi 25 gol.

Dengan tambahan tiga poin ini juga, Barcelona tetap menjaga kedudukan mereka di puncak klasemen dengan perolehan 82 angka. Meski di belakang mereka, Atletico Madrid terus mendekati dengan perolehan angka sama serta hanya berselisih satu angka dari Real Madrid di rangking ketiga.

Suarez Prioritaskan Juara

“Saya tidak memikirkan delapan gol dalam tiga hari ini. Hal yang terpenting adalah bisa membantu tim. Di babak pertama (melawan Gijon) pertandingan berjalan sulit,” ungkap Suarez ditulis oleh Soccerway.

“Saya memang ingin jadi top skorer di La Liga. Jika mendapatkan itu, saya memang akan senang. Namun, prioritas utama adalah menjuarai liga.”

Suarez sebenarnya nyaris menceploskan lima gol di laga kontra Gijon itu, namun ia tidak egois dan menyerahkan eksekusi penalti ketiga Barca pada Neymar sesudah jadi algojo di dua penalti sebelumnya.

“Hal terpenting dari semuanya merupakan keyakinan diri yang dirasakan oleh stiap pemain dan itu akan membantu tim. Saya biarkan Neymar mengeksekusi penalti karena itu bakal memberi keuntungan bagi kami semua,” tandas Suarez.