Kalahkan Aston Villa, Spurs Makin Dekat dengan Leicester

Judi Poker Online

Kalahkan Aston Villa, Spurs Makin Dekat dengan Leicester

Boladiator.com – Tottenham Hotspur sukses menundukkan tim tuan rumah, Aston Villa di Villa Park, dengan skor meyakinkan 0-2. Tambahan tiga poin membuat Spurs makin dekat dengan pemuncak klasemen sementara, Leicester City.

Dua gol Tottenham Hotspur diborong oleh Harry Kane, masing-masing pada menit ke-45 dan 48. Kendati demikian, Leicester berpeluang kembali memperlebar jarak andai kata berhasil mengatasi perlawanan Newcastle United di laga berikutnya.

Spurs dan Aston Villa sama-sama bermain terbuka pada pertandingan semalam. Tim tamu terlebih dahulu membuat peluang di menit ke-18. Namun tendangan jarak jauh Christian Eriksen masih belum menemui sasaran. Begitu pula dengan peluang Harry Kane yang nyaris membawa Spurs unggul lima menit kemudian.

Setelah menit ke-20 Spurs tampil lebih mendominasi. Pasukan Mauricio Pochettino terus melancarkan gempuran ke lini pertahanan Villa. Menit ke-30 Spurs kembali memperoleh peluang emas. Umpan Kyle Walker yang masuk dari sisi kanan disontek oleh Erik Lamela. Sial bagi Lamela karena sontekannya masih membentur tiang.

Jelang turun minum, tepatnya di menit ke-45, Harry Kane akhirnya membawa tim tamu unggul. Melalui tendangan bebas langsung, Dele Alli mengirim umpan kepada Kane. Meskipun sempat dibayang-bayangi pemain belakang Villa, Kane sukses melepaskan tendangan kaki kiri yang menjebol gawang Guzan. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kalahkan Aston Villa, Spurs Makin Dekat dengan Leicester

Memasuki paruh waktu kedua, Spurs hanya butuh waktu tiga menit untuk menggandakan keunggulan. Lagi-lagi melalui Kane dan dikreasikan oleh Alli. Setelah menerima operan dari Lamella, Alli mengirim umpan silang yang sukses diselesaikan oleh Kane dengan sempurna.

Unggul 0-2 tak membuat Spurs mengendurkan serangan. Meskipun Villa juga terus memberikan perlawanan dan membuat beberapa peluang, namun tidak terjadi satu pun gol bagi tim tuan rumah. Peluang emas tim tuan rumah terjadi di menit ke-84, saat tendangan dari Jordan Ayew membentur tiang, dan bola rebound yang disepak oleh Rudy Gestede juga masih mengenai mistar.

Skor 0-2 utnuk tim tamu pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Saat ini Spurs telah mengoleksi 58 poin dari 30 pertandingan, berjarak dua poin dari Leicester yang baru melakoni 29 pertandingan.