Kalah di Piala FA, Spurs Alihkan Target ke Europa League

Judi Poker Online

Kalah di Piala FA, Spurs Alihkan Target ke Europa League

Boladiator.com – Selain Manchester City, Tottenham Hotspur juga mengalami kesialan di ajang Piala FA. Tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut harus menanggung malu, saat ditumbangkan Cystal Palace 0-1. Sang menajer pun berkomentar bahwa itu memang hasil negatif yang didapatkan tim. Dia beralasan bahwa kekalahan yang dialami timnya tersebut merupakan kesalahan bersama.

Berlaga di White Hart Lane membuat The Lilywhites tampil buruk dukungan dari suporter setia tak bisa membuat Tottenham Hotspur terhindar dari jurang kekalahan. Gawang Spurs terpaksa harus jebol oleh Martin Kelly di akhir babak pertama. Kendati memiliki banyak kesempatan, namun dewi fortuna belum menaungi Spurs. Alhasil mereka pun harus kalah dan tersingkir di ajang Piala FA musim ini.

Padahal, di sepanjang laga Spurs tampil cukup dominan. 65 persen penguasaan bola mampu diperlihatkan Harry Kane dkk di laga itu. Diambah 19 catatan percobaan tembakan ke gawang Palace, dengan empat diantaranya berstatus on target. Sementara Palace, hanya diberikan sembilan percobaan dengan tiga yang berstatus on target.

Dengan hasil tak sempurna tersebut, otomatis target juara Piala FA langsung beralih ke ajang Europa League. Di leg kedua babak 32 besar Europa League, Spurs akan menghadapi perwakilan dari Italy, Fiorentina pada 25 Februari mendatang. Spurs sudah memiliki modal satu gol, karena di laga sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1- di Italy.

Kalah di Piala FA, Spurs Alihkan Target ke Europa League 1

Mauricio Pochettino pun menginstruksikan kepada anak-anak asuhnya untuk melupakan hasil yang tak sip di Piala FA. Mereka harus mengalihkan fokus ke ajang Europa League. Pochettino pun mengaku tak ingin mengalami hasil yang kurang baik ini kembali di pekan ini.

“Hasil itu memang tak terduga. Jika dianalisis, itu memag mutlak kesalahan kolektif. Tentu saja hasil kesalahan ini tak bisa dibebankan kepada satu pemain saja,” komentar Pochettino kepada Sky Sports.

“Sepak bola ialah pertandingan yang tak bisa lepas dari kesalahan. Jika kita mencetak gol, tentu saja ada kesalahan yang dibuat lawan, dan jika lawan mencetak gol, kitalah yang melakukan kesalahan,” tambahnya.

“Kami memang kurang beruntung di laga itu, dan kami harus menerima kenyataan. Kami harus segera bangkit, dan bersiap untuk menghadapi laga penting lainnya di hari Kamis,” tutup pria asal Argentina tersebut.