Jadi Juru Kunci Grup D, Turki Belum Menyerah

Judi Poker Online

Juru Kunci, Turki Belum Menyerah

Boladiator.com – Kegagalan meraih poin dari Spanyol membuat Turki semakin terbenam di posisi juru kunci klasemen sementara grup D Piala Eropa 2016. Namun demikian, pemain tengah timnas Turki, Nuri Sahin, belum menyerah untuk membawa Turki maju ke fase gugur. Pasalnya, gelaran Piala Eropa kali ini juga akan memilih posisi tiga terbaik untuk menemani juara dan runner up grup ke fase berikutnya.

Turki dihabisi Spanyol dalam laga yang berlangsung di Allianz Riviera, Sabtu (18/6) dinihari WIB. Turki kebobolan tiga gol tanpa bisa membalas. Kegagalan itu jadi yang kedua kali untuk Turki di kejuaraan kali ini. Di pertandingan sebelumnya, mereka telah ditaklukkan Kroasia dengan skor tipis 0-1. Dua hasil itu memngantarkan Turki menjadi juru kunci atau bercokol posisi ke empat papan klasemen sementara grup D dengan defisit empat gol (-4).

Nuri Sahin mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapat timnya itu. Sebab, tiga gol yang dibuat Spanyol adalah buntut dari kekeliruan yang dilakukan oleh pemain-pemian Turki sendiri. “Kami bisa menjalani laga tersebut dengan cukup bagus. Sepanjang 25 menit awal, kami bisa membuat pertarungan cukup berimbang. Namun, mereka kemudian berhasil menguasai pertandingan, serta kami jadi kebobolan lantaran melakukan kekeliruan sendiri,” kata Sahin.

“Sulit sekali untuk membuat kedudukan berubah ketika Anda menghadpai Spanyol. Pasalnya, mereka selalu bermain dengan penguasaan bola sepanjang pertandingan. Gaya bermain seperti itu membuat kami tidak bisa berbuat apa-apa,” tambah pemain Borussia Dortmund itu.

Juru Kunci, Turki Belum Menyerah

Kendati demikian, Sahin belum patah arang dan masih menaruh harapan untuk bisa membawa Turki lolos fase knock out, walau tidak dapat lolos secara langsung, namun Turki masih berpeluang lolos melalui jalur rangking tiga terbaik. Dia pun memahami bahwa langkah yang ditempuh timnya ini akan begitu berat.

“Tentu saja kami sangat tidak menyukai hasil ini. Ya, hasil ini bakal membuat langkah kami semakin sulit. Tapi kami masihlah punya harapan untuk bisa menyelesaikan penyisihan grup dengan finis di urutan ketiga. Hal itu bakal terasa sangat sulit, namun tidak ada salahnya untuk berusaha sebaik-baiknya. Bila ada kesempatan yang bisa kami ambil, maka kami akan ambil kesempatan itu,” pungkasnya.